Untitled-3LA CEBIA, Today – Dunia persepakbolaan dikejutkan dengan berita tewasnya pung­gawa Tim Nasional Honduras, Arnold Peralta, Kamis (10/12/2015) waktu setempat. Pemain berusia 26 tahun itu ditembak saat sedang mengisi waktu liburan di kampung halaman­nya.

Menurut laporan polisi setempat yang di­kutip Reuters, Peralta ditembak saat masuk mobil di areal parkir sebuah mall di La Ce­bia, sebuah kota di utara Honduras, di pantai Karibia.

Motif penembakan masih diselidiki. Se­jauh ini dugaan perampokan dibantah karena tidak ditemukan barang yang hilang dari Per­alta.

BACA JUGA :  Resep Membuat Sayur Lodeh Kikil untuk Menu Lezat Penambah Napsu Makan

Peralta saat ini bermain untuk Olimpia, klub ibukota Honduras, Tegucigalpa. Sampai Januari 2015 ia tercatat sebagai pemain klub Skotlandia, Rangers, di mana ia bermain di sana dari 2013.

Gelandang yang biasa beroperasi di sayap kanan itu adalah langganan timnas Honduras. Sejak melakoni debutnya di tahun 2011, ia su­dah mengantongi 26 caps. Ia antara lain mem­bela negaranya di Olimpiade 2012 di London, tapi absen di Piala Dunia 2014 karena cedera.

BACA JUGA :  Cemilan Pedas dengan Tahu Gejrot yang Gurih Bikin Melek

Semestinya Peralta punya agenda per­tandingan internasional pekan depan, yaitu laga persahabatan antara Honduras melawan Kuba.

Kasus kriminal di Honduras marak dengan kekerasan antargeng dan peredaran narkoba. Dua faktor itu memicu tingkat pembunuhan di negara tersebut, yang terbilang salah satu yang tertinggi di dunia.

(Rishad/Detik)

============================================================
============================================================
============================================================