selekcab-18GEBYAR kegiatan olahraga di Kabupaten Bogor pada tahun 2015 lalu, harus terus dipertahankan dan ditingkatan tensi kegiatannya di tahun 2016.

Oleh : IMAM BACHTIAR
[email protected]

Ini menjadi cerminan positif kalau Kabupaten Bogor punya potensi jadi Kiblat Olahraga na­sional,” ujar Ketua Fed­erasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Bogor, Bam­bang Widodo Tawekal.

Pria yang menjabat camat Cibinong ini menambahkan, Pemkab Bogor dan DPRD pu­nya peran penting menjadi­kan Kabupaten Bogor sebagai kiblat Olahraga di tanah air.

BACA JUGA :  Daftar Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Lebih lanjut, kata dia ke­beradaan sarana Stadion Pak­ansari Cibinong Raya (Pacira) menjadi ikon tersendiri bagi dunia olahraga di Kabupaten Bogor.

“Saya optimis tahun depan akan banyak lagi event olah­raga berskala nasional dan internasional yang digelar di Kabupaten Bogor. Ini akan jadi market yang mengun­tungkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebu­dayaan Rahmat Surjana men­gatakan keberadaan Stadion Pacira yang didukung dengan ke­beradaan Sport Center nantinya akan menambah destinasi wisata di Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Thomas Cup dan Uber Cup 2024, Berikut Pembagian Grup

“Sarana olah­raga atau Sport Center di beberapa negara seperti di Eropa atau Asia Timur, saat ini sudah banyak dijadikan sebagai destinasi wisata baru para wisatawan,” tegas Rahmat.

Ia juga optimis dengan keberadaan Stadion Pacira, akan jadi lokomotif bagi kemajuan dunia olah­raga Kabupaten Bogor khususnya tim sepakbolanya seperti Persikabo.

============================================================
============================================================
============================================================