BOGOR TODAY – Tiga bulan bertugas seb­agai Kasat Narkoba Polres Bogor Kota, AKP Wahyu Agung berhasil mengungkap ratusan botol minuman keras (miras) yang diedarkan di wilayah Kota Bogor. Selain mengungkap peredaran miras, Wahyu juga senang mem­beri pencerahan kepada pelajar terkait bahaya narkoba.

Wahyu mengatakan, pihaknya menemu­kan 78 dus miras yang satu dusnya berisi 12 botol, sehingga ditotal bisa mencepai 936 botol miras di wilayah Kota Bogor. “Razia kami lakukan berdasarkan informasi dan langsung ke distributornya,” ujarnya, saat ditemui di Mako Polres Bogor Kota Jalan Kapten Muslihat, kemarin.

BACA JUGA :  Hanya Pakai 3 Bahan Dapur Bisa Bikin Kinclong Kerak Tungku Kompor! Simak Ini

Wahyu juga menjelaskan, pihaknya sudah mengimbau para pedagang miras agar tidak berjualan miras dengan kadar alkohol lebih dari 10 persen, namu para pedagang tetap membandel degan tetap mengedarkan minu­man tersebut. “Mereka juga ada izin usahanya sebenarnya, tapi izinnya untuk menjual miras dibawah 10 persen,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Ini Daftar 16 Atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Menurut Wahyu, untuk menekan pere­daran miras dan penyalahgunaan narkoba di Kota Bogor, pihaknya mengghimbau kepada masyarakat khususnya kalangan pelajar. Ia membeberkan, narkotika mudah masuk dika­langan pelajar, maka setiap pihaknya melaku­kan penyuluhan dihadapan para pelajar, harus didampingi oleh orang tuanya. “Karena orang tua yang memiliki peran penting dalam mem­bina dan mendidik putra-putrinya agar tidak terjerumus oleh narkoba,” tuntasnya.

(Rizky Dewantara)

============================================================
============================================================
============================================================