1202HL2JAKARTA, Today – Daud ‘Cino’ Yordan terus mempersiapkan diri jelang duelnya mela­wan petinju Jepang, Yoshitaka Kato. Ia bah­kan mengaku sudah tak sabar untuk segera berada di atas ring.

“Semakin dekat dengan hari ‘H’ pertand­ingan, saya semakin antusias. Karena ini­lah yang sudah saya tunggu-tunggu. Publik pun ingin melihat kemampuan saya, tentu saya ingin menampilkan yang terbaik,” kata Daud, kepada detikSport, Senin (4/1/2016).

Daud yang berstatus sebagai juara ber­tahan kelas ringan versi WBO Asia Pasifik, akan berhadapan dengan peringkat 15, Kato, pada 5 Februari mendatang Balai Sarbini Convention Hall, Jakarta Selatan.

“Saya sudah berada di Bali sekitar tiga pekan lalu untuk melakukan pemusatan lati­han di sana. Selama itu pula, saya bersama pelatih Craig Christian sudah memperbaiki stamina, fisik, kondisi otot, serta teknis. Hari ini saya masuk dalam tahap sparing part­ner,” kata Daud.

Dua sparing partner yang disiapkan Craig adalah yaitu Heru Tito dan Roy Tua Manihuruk, dari Jakarta. Rencananya, sesi latih tanding ini akan dilakukan selama tiga kali seminggu, yakni Senin, Rabu, Jumat.

“Saya berhadapan dengan mereka tapi tidak sekaligus, satu-satu. Mereka ini pu­nya gaya kecepatan dan teknik yang hampir sama dengan petinju Jepang. Jadi saya akan aplikasikan apa yang sudah saya latih selama tiga pekan kemarin dengan mereka,” jelas Daud.

Dengan begitu juga pelatih bisa men­gevaluasi apa yang kurang dan perlu diper­baiki.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================