FOTO-UTAMA-TabProPada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2016, di Las Vegas, Amerika Serikat, Samsung meluncurkan kategori produk mobile baru yaitu Galaxy TabPro S.

Oleh : Hilman Septian
[email protected]

Dengan mengintegra­sikan fitur laptop dan tablet, sekarang peng­guna memiliki akses penuh ke fungsi notebook PC dari tablet ringan untuk pengal­aman mobile yang produktif.

Mengadopsi bentuk ramping dan ringan, Galaxy TabPro S di­rancang untuk mudah dibawa berkeliling sepanjang hari. Se­buah keyboard yang mampu meningkatkan kegunaan tablet, sementara engsel yang fleksibel mengoptimalkan dual-sudut pandang dalam kondisi apapun.

BACA JUGA :  Pencok Kentang Betawi, Makanan Renyah yang Gurih Bikin Nagih

GalaxyTabPro S dilengkapi sistem operasi Windows dengan layar Super AMOLED pertama untuk Windows, serta fitur inti lainnya seperti fast charging hingga 10,5 jam.

Untuk meningkatkan produktivitas, Galaxy TabPro S juga kompatibel dengan adapter multiport dan Bluetooth Pen.

Perangkat tersebut merupak­an tablet 2 in 1 dengan keyboard yang dapat dilepas dan opsi untuk pembelian dan penggu­naan Bluetooth Pen dan adaptor multi-port.

BACA JUGA :  Rendah Fluktosa, 4 Makanan ini Baik untuk Penderita Diabetes

Galaxy Tab Pro S dipersen­jatai layar Super AMO­LED 12 inci resolusi 1440p dan menjalankan prosesor generasi keenam Intel Core M dual core, dipadu dengan RAM 4GB.

TabPro S dapat dikonfigurasi dengan 128GB atau 256GB SSD, didukung konektivitas LTE Cat.6, baterai 5.200 mAh, serta kamera depan dan belakang 5 megapiksel (MP).

Tablet ini tersedia dalam pilihan model WiFi dan 4G LTE pada Februari mendatang. Na­mun, untuk saat ini pihak Sam­sung belum mengumumkan banderol harganya.

(/net)

============================================================
============================================================
============================================================