Valentino-Rossi-in-Assen-009TAVULLIA, Today – Pembalap Italia, Valen­tino Rossi harus puas di posisi runner up pada grand prix MotoGP 2015. Tetapi ta­hun ini Rossi diprediksi membuat keju­tan dengan tampil ganas.

Anggapan itu keluar dari benak mantan pembalap MotoGP, Jona­than Rea, yang memperkuat Honda pada 2012. Rea yang kini turun di ajang Superbike memprediksi The Doctor lebih kuat di musim baru.

“Rossi adalah pembal­ap paling sukses dan pan­tas menjadi juara dunia dan apa yang telah ter­jadi di Sepang tidak men­gubah pendapat saya tentang dia sebagai pem­balap yang selalu maksimal untuk memenangkan ke­juaraan,” ungkap Rea, dikutip Tuttomotori, Kamis (7/1/2016).

BACA JUGA :  Laga Penentuan Timnas Indonesia vs Yordania di Piala Asia U-23 2024

Meski demikian, Rea sempat tidak percaya Rossi bisa lepas kendali, dengan terus menuding Marquez sengaja membantu Jorge Lorenzo meraih gelar dunia.

Namun pembalap asal Irland­ia itu yakin Rossi akan mening­galkan perseturuannya dengan Pembalap Spanyol.

“Rossi selalu pintar dalam mengenda­likan situasi. Ia bagaikan konduktor den­gan selalu bisa mengendalikan media dan timnya. Ada kesan ia bagaikan dewa. Saya sangat penasaran memperhatikan Valentino musim depan. Ia pasti termotivasi dan ma­kin kuat,” tutupnya

Saat itu, Rossi lebih diunggulkan ke­luar sebagai juara dunia karena memun­caki klasemen sejak seri perdana. Pembalap berjuluk The Doctor tersebut harus lengser dari posisi satu setelah hanya finis keempat dalam GP Valencia.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024

“Saya penasaran melihat Rossi di musim yang baru. Dia mungkin akan lebih termoti­vasi dan bahkan lebih kuat di MotoGP 2016,” kata Rea.

Meski akhirnya Rossi dilabeli publik seb­agai The People’s Champion, Lorenzo tetap pantas meraih gelar juara karena menunjuk­kan konsistensi tingkat tinggi.

Bahkan di Valencia, X-Fuera memecah­kan rekor lap tercepat sebelum finis pertama dan menyegel juara dunia.

“Lorenzo memiliki musim yang impresif, memiliki kemenangan terbanyak, dan me­mimpin lomba paling banyak,” tutup Rea.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================