Untitled-12LONDON – Manajer Arsenal bersyukur atas jadwal padat yang harus dijalani timnya yang justru membantu The Gunners menjaga fokus dan ritme permainannya.

Padatnya jadwal kom­petisi di Inggris, terutama di periode Natal, dikeluh­kan oleh sejumlah manajer. Manajer Liverpool, Juergen Klopp dan manajer Sunder­land, Sam Allardyce, men­jadi beberapa pihak yang menyoroti padatnya jad­wal yang harus dijalani oleh klub, baik di liga maupun kompetisi domestik lainnya.

Namun, Wenger punya pandangan yang berbeda. Manajer Arsenal itu menilai banyaknya pertandingan yang harus dimainkan mem­bantu timnya mempertah­ankan fokus serta menjaga ritme. “Anda punya ritme (ketika Anda memainkan banyak pertandingan). Anda mencoba mengecek siapa yang butuh istirahat dan Anda melakukannya,” ujar Wenger di situs resmi klub seperti dikutip Reuters.

BACA JUGA :  Kelola Bansos dan Tangani Bencana, Pj. Bupati Bogor Lakukan Sinergi Dengan Komisi VIII DPR RI dan Pemerintah Pusat 

“Lebih mudah menjaga skuat tetap fokus dan ter­motivasi ketika Anda punya banyak pertandingan. Itu punya dampak positif dan negatif,” imbuh manajer asal Prancis itu. ­

Arsenal sedang dalam laju yang bagus setelah hanya kalah sekali dalam delapan pertandingan di semua kompetisi. Tera­khir, The Gunners menang 3-1 atas Sun­derland di babak ketiga Piala FA, Sabtu (9/1/2016) lalu.

Wenger menyadari risiko cedera dari pa­datnya jadwal yang harus dijalani Arsenal. Tapi, Arsenal disebutnya tak boleh menge­luhkan hal itu demi menjaga rasa lapar akan trofi, termasuk di kompetisi selain liga do­mestik.

“Ada kelelahan dan cedera di akhir musim tapi Anda tidak bisa bilang kami bu­kan klub besar dan bahwa kami tidak bisa mengejar kompetisi besar, itu penting,” lan­jut Wenger.

BACA JUGA :  Konsisten Selama 10 Tahun, Vihara Dhanagun Jaga Keberagaman Lewat Santunan dan Buka Puasa Bersama

“Bayern Munich mengejar piala setiap tahun, Barcelona atau Real Madrid mengejar piala setiap tahun.

Kenapa? Karena mereka adalah klub besar dan Anda tidak boleh bilang kami ti­dak akan mengabaikan kompetisi piala atau kompetisi piala nasional (dan tampil ba­gus),” katanya.

Hari Rabu (13/1) tengah pekan ini, Arse­nal akan melawat ke Anfield untuk mengha­dapi Liverpool di lanjutan Premier League. The Walcott dkk.

kemudian akan menjalani laga tandang ke markas Stoke City empat hari berselang.

(Rishad/Net)

============================================================
============================================================
============================================================