22-115MELBOURNE, Today – Tidak ada laga spesial dari hasil undian Aus­tralia Open 2016. Final ulangan yang mempertemukan Serena Wil­liams dengan Maria Sharapova pun dipastiakn tidak akan terjadi lagi. Karena, keduanya bisa berjumpa lebih awal.

Dalam pengundian yang digelar Jumat (15/1/2016) pagi WIB, Serena dan Sharapova tergabung dalam half yang sama dan berpeluang akan sal­ing berhadapan di babak perempat­final. Namun begitu, juara bertahan sekaligus unggulan teratas itu mesti melewati Camila Giorgi di laga pem­buka.

Serena mendapatkan undian yang cukup sulit karena peraih 21 titel Grand Slam ini juga bisa meng­hadapi sahabatnya sekaligus mantan petenis nomor satu Caroline Wozni­acki di babak keempat.

Sementara itu di bagian putra, Novak Djokovic akan mengawali misinya memburu titel Australia Terbuka keenamnya melawan pe­tenis asal Korea Selatan, Chung Hy­eon. Kalau tidak ada kejutan, maka petenis nomor satu dunia itu bisa bertemu dengan unggulan ketujuh Kei Nishikori di perempatfinal dan Roger Federer, unggulan ketiga, di semifinal.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Thomas Cup dan Uber Cup 2024, Berikut Pembagian Grup

Sementara itu, petenis peraih 14 Grand Slam Rafael Nadal menemui jalan cukup terjal. Nadal akan men­gawali dengan partai melawan kom­patriotnya, Fernando Verdasco dan mungkin akan bertemu dengan juara 2014 Stanislas Wawrinka di babak delapan besar.

Petenis legendaris Australia, Llye­ton Hewitt akan melakoni turnamen terakhirnya dengan menghadapi pe­tenis Amerika Serikat James Duck­worth. Hewitt, yang pernah menjua­rai Wimbledon dan AS Terbuka itu akan menutup kariernya usai Austra­lia Terbuka. Turnamen akan dimulai pada Senin (18/1/2016) pagi waktu se­tempat.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Optimis Raih Poin di Laga Piala Asia U-23 Lawan Australia

(Rishad Noviansyah)

Putra:

Andy Murray vs Alexander Zverev

Kyle Edmund vs Damir Dzumhur

Ajiaz Bedene vs Steve Johnson

Novak Djokovic vs Hyeon Chung

Roger Federer vs Nikoloz Basilashvili

Quentien Halys vs Ivan Dodig

Filip Krajinovic vs Denis Kudia

Teymuraz Gabashvili vs Andreas Sippi

Ivo Karlovic vs Federico Delbonis

Jo Wilfried Tsonga vs Marcos Baghdatis

Kei Nishikori vs Phillip Kohischreiber

Austin Krajciek vs qualifier

Guilermo Garcia Lopez vs Paul Henri Mathieu

Noah Rubin vs Benoit Paire

Pablo Andujar vs qualifier

Omar Jasika vs Illya Marchenko

Vasek Pospisil vs Gilles Simon

Evengency Donskoy vs Inigo Cervantes

============================================================
============================================================
============================================================