auto-prix-bhr-f1-1LONDON, Today – Bos Formula 1, Bernie Ecclestone, sudah bisa memprediksi persaingan adu cepat jet darat tahun ini. Mercedes disebut masih susah dikalahkan.

Mercedes mampu tampil dom­inan di ajang F1 tahun lalu. Dari 21 seri, mereka berhasil memenangi sebanyak 16 balapan.

Lewis Hamilton yang men­jadi juara dunia bisa menang se­banyak 10 kali. Sementara Nico Rosberg yang ada di posisi kedua memenangi sebanyak enam kali balapan.

Di klasemen konstruktor, Mer­cedes unggul jauh dari pesaing ter­dekatnya, Ferrari. Mercedes men­gumpulkan 703, sementara Ferrari yang ada di posisi kedua mengum­pulkan sebanyak 428 poin.

Dominasi Mercedes itu dipre­diksi masih akan berlanjut tahun ini. Apalagi, mereka memasok me­sin untuk tiga tim lain di F1

“Saya pikir, pada dasarnya mereka merupakan tim yang san­gat bagus, mesinnya jelas lebih bagus dari tim lainnya dan mereka jelas masih mempunyai satu pe­balap terbaik. Jadi, akan sulit bagi semua tim untuk mengalahkan mereka,” kata Ecclestonr di TSN Radio.

BACA JUGA :  Kevin Sanjaya Resmi Putuskan Pensiun Sebagai Atlet Bulu Tangkis

Williams Pisah dengan Mer­cedes

Mantan pembalap Formula One (F1), Damon Hill, menyarank­an Williams untuk mengakhiri kerjasama dengan Mercedes. Hill menilai, jika ingin berkembang Williams sebaiknya tidak lagi menggunakan mesin Mercedes.

Menurut Hill, kegagalan Wil­liams bersaing di dua tim teratas pada F1 musim lalu dikarenakan oleh kondisi tim yang cenderung stagnan. Pria 55 tahun itu meya­kini, mesin dari Mercedes selalu memberikan kesulitan bagi Wil­liams.

“Masalah mereka musim lalu adalah mereka menggunakan me­sin yang sama dengan Tim Mer­cedes dan itu akan selalu menjadi hambatan di antara mereka. Untuk bisa berada di depan Ferrari dan Mercedes, mereka harus menggu­nakan mesin yang berbeda,” tutur Hill, seperti dimuat Sky Sports, Senin (18/1/2016).

BACA JUGA :  Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Thailand Open 2024

Jika melihat kualitas para pabrikan mesin yang ada saat ini, mantan pembalap asal Inggris itu menilai Honda adalah mesin yang tepat bagi Williams. Menurutnya, pabrikan asal Jepang tersebut se­dang menuju ke perubahan yang akan berdampak baik bagi Wil­liams.

“Saya pikir, satu-satunya mesin lain yang bisa Anda pertimbang­kan adalah Honda. Saya ingin me­lihat Williams bekerjasama dengan mesin Honda. Saya pikir Honda sedang berusaha untuk kembali (berjaya di F1),” urai juara dunia F1 satu kali itu.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================