foto-opennBANDUNG, Today – Ekspektasi Persib dengan aroma pemain muda di skuatnya musim 2016 tampaknya bakal terdukung bila pelatihnya dipercayakan ke­pada Dejan Antonic.

Kilas balik saat De­jan menukangi Pelita Band­ung Raya (PBR), ia mampu berbicara banyak ketika semua kalangan tidak memperhitungkan tim berjuluk ‘The Boys Are Back’. Capaian semi final adalah jawaban bila masih meragukan sosok pela­tih asal Serbia itu.

Sebuah pekerjaan berat bagi Dejan menggantikan sang living legend Jajang Nurjaman. Pastinya mental dari tekanan manajemen apalagi Bobotoh akan hinggap dibenaknya. Namun bukan Dejan Antonic namanya bila takut kepa­da tantangan.

Pemain senior Persib, Tony Sucip­to bepikir demiki­an. Banyaknya pe­main pilar Persib yang hengkang serta promosinya pemain Diklat Pers­ib ke tim utama merupakan sebuah peninggalan Jajang Nurjaman sebe­lum ia bertolak ke Italia.

Tony yakin peninggalan Janur (sapaan akrab Jajang Nurjaman) akan sejalan dengan apa yang akan dijalankan Dejan nanti di Persib.

BACA JUGA :  Justin Hubner Siap Perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

“Yang penting materi pemain kita ketahui, banyak yang keluar dan banyak pemain baru dan Dejan merupakan pelatih pintar memad­ukan pemain senior dan pemain muda dan Persib tahun ini banyak mempromosikan pemain muda,” ucap Tony pada Selasa (19/1) di Mes Persib.

Bobotoh dan insan sepak bola bakal menunggu-nunggu manaje­men memperkenalkan pelatih any­ar. Siapapun pelatihnya dianggap memiliki mental kuat untuk meng­hadapi segala tekanannya.

Patut dinanti terobosa-terobo­san apa yang akan dilakukan calon pelatih dengan pemain yang ada.

Menurut pengalaman pemain 29 tahun ini, pelatih asing dinilai memiliki kedisiplinan yang tinggi. Kukuh dan turut serta membawa kultur sepak bola asal negaranya berbaur dengan tim yang ia latih. Bekerja keras adalah salah satu poinnya.

“Sepengetahuan saya pelatih asing biasanya disipilin. Pelatih as­ing banyak yang pernah melatih Tony tapi ia lihat banyak yang di­siplin. Setiap latihan dan pertand­ingan pasti dituntut harus selalu kerja keras,” bebernya.

BACA JUGA :  Kontroversial Wasit di Laga Indonesia vs Qatar, PSSI Layangkan Protes ke AFC

Mempercayakan kursi pela­tih Persib kepada Dejan Antonic, Maung Bandung akan mempunyai cita rasa racikan strategi berbeda.

Pendapat Tony, jika manaje­men menyerahkan suksesor kepa­da Dejan, maka diprediksi progres yang baik bagai Atep dan kolega.

“Dari segi progresnya saya lihat bagus dan dia megang Pelita Band­ung Raya (PBR) kemarin dengan materi seperti itu, terus bawa PBR lolos ke semifinal,” ucapnya.

Ya, Dejan sendiri membawa Pelita Bandung Raya sampai ke babak semi final Indonesia Super League (ISL) 2014.

Tim tersebut pula yang selama musim 2015 merepotkan Persib Bandung dimana dua kali Maung Bandung dikalahkan oleh tim seko­tanya. Padahal materi pemain PBR didominasi pemain muda

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================