Arsene-WengerArsenal dinilai su­dah terlalu ban­yak dihuni pemain bintang. Mereka pun diminta un­tuk tidak belanja pada jendela trans­fer musim dingin ini. Manajer Arsene Wenger dikabarkan striker Borussia Dort­mund, Pierre-Emerick Aubameyang, sebagai alternatif di line depan.

Oleh : RISHAD NOVIANSYAH
[email protected]

The Gunners hingga kini sudah men­datangkan Mohamed Elneny di bursa transfer bulan ini. Kedatan­gan Elneny dari Basel memberi Arsene Wenger alternatif lebih di lini ten­gah menyusul cederanya beberapa pemain utama seperti Santi Cazorla dan Francis Co­quelin.

Di bursa transfer kali ini, Arsenal masih dikaitkan dengan pemain mahal, Dia adalah pemain Borussia Dortmund, Pierre-Emer­ick Aubameyang. Banderol 53 juta pound­sterling disebut menjadi mahar yang harus diberikan ke Dortmund untuk mendapatkan pemain asal Gabon itu.

Eks pemain Arsenal, Alan Smith, men­gatakan, bakalan sulit untuk mendatangkan pemain bintang di bursa transfer bulan ini. Tim asal London Utara itu dinilai tak perlu untuk pemain tambahan pemain bintang an­dai para penggawa yang cedera sudah pulih.

“Setiap manajer akan senang bisa mendapatkan pemain berkelas dunia agar bisa mengangkat moral di ruang ganti. Tapi, itu juga sulit dan saya tak berpikir itu akan terjadi. Saya pikir mera suda cukup mempu­nyai pemain bintangm” kata Smith di Daily Star.

BACA JUGA :  Gulai Nangka Muda Bumbu Kuning, Menu Makan Lezat dengan Aroma Menggugah Selera

“Mereka tak diperkuat (Mesut) Oezil atau (Alexis) Sanchez di Stoke dan mereka bisa terbiasa dengan itu, dan mereka mereka akan segera kembali jadi mereka tak jauh dari kekuatan penuh,” imbuhnya.

Sepuluh tahun silam, Arsene Wenger membuat sebuah keputusan yang menge­jutkan. Ia berani mengeluarkan dana hingga 9,1 juta pounds untuk mendapatkan jasa pe­main berusia 16 tahun. Sosok tersebut tak lain adalah Theo Walcott. Pemain yang saat ini menjadi andalan sebagai juru gedor Ar­senal. Kala itu, Wenger memboyong Walcott dari Southampton.

Kini, sepuluh tahun setelah transfer tersebut, Wenger menilai Walcott telah berkembang sebagai salah satu pemain yang sangat mematikan di depan gawang lawan.

“Dia benar-benar mematikan jika diband­ingkan dengan 10 tahun yang lalu. Dia mem­butuhkan banyak peluang untuk mencetak gol dan dia bisa menyelesaikan peluang den­gan baik. Sentuhan akhir dan tekniknya jauh lebih baik,” ulas Wenger dilansir situs resmi klub.

BACA JUGA :  Bima Arya Cerita Kisah Perjalanan 10 Tahun Menata Kota Bogor

“Theo sangat cerdas. Dia selalu memi­liki kecepatan dan gerakannya dengan bola selalu sempurna. Saya pikir dia jauh lebih sadar tentang kerja sama tim dan dia telah membaik dalam hal finishing,”

Selain itu, Wenger pun mengaku senang dengan kontrak baru yang ditandatangani Nacho Monreal belum lama ini.

Bek asal Spanyol itu mengikat kontrak jangka panjang di Emirates kemarin. “Semua orang di Premier League akan mengatakan ia sudah menjadi pemain yang kuat,” tutur Wenger pada laman resmi klub.

“Kami tahu bahwa kami punya banyak pemain berpengalaman di lini belakang. Nacho adalah bagian dari hal tersebut – ia adalah contoh yang bagus untuk pemain muda. Kita sudah melihatnya dengan Alex Iwobi kemarin, yang mampu menunjukkan talenta luar biasa.”Mereka harus melihat bagaimana Anda harusnya bersikap di level permainan seperti ini.”

Arsenal kini tengah duduk di puncak klasemen sementara liga, unggul selisih gol dari Leicester City.

(*/Net)

============================================================
============================================================
============================================================