Untitled-2Tier Siera adalah sebuah resto dan lounge yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani nomor 48 Bogor. Kata Tier Siera berasal dari Bahasa Italia yang berarti pegunungan bertingkat. Kata ini sesuai dengan apa yang ditawarkan oleh Tier Siera, resto ini menawarkan lokasi kuliner dengan view pegunungan Kota Bogor yang bertingkat di bagian belakang restonya.

Oleh : Hesti Amelia
[email protected]

Tier Siera memiliki jam operasional yang hampir sama setiap hari. Buka pukul 11.00-23,00 kecuali pada hari Jumat buka pukul 13.00-23.00. Tempat ini menawarkan pengalaman baru se­buah restoran di Kota Bogor dengan memadukan makanan dan minuman yang enak serta berkuali­tas, suasana dan pemandangan yang memukau mata serta pelayanan yang prima.

Dengan konsep resto dan lounge untuk kelu­arga, Tier Siera menawarkan suasana resto yang sangat nyaman dengan view pegunungan dan interior yang berbeda dengan resto-resto yang ada di Bogor. Dan spot paling menyenangkan di resto ini berada di bagian belakang, dimana pen­gunjung bisa menikmati makanan dan minuman bersama dengan view Kota Bogor dengan pegu­nungan-pegunungannya yang sangat tidak boleh untuk dilewatkan.

Untuk menu makanan dan minuman di Tier Siera, akan menemukan banyak menu makanan dan minuman berkualitas dengan range harga yang tidak terlalu tinggi untuk kelas resto dan lounge. Menu makanan terbagi pada tiga bagian yaitu light bites sebagai cemilan atau teman minum, main course, pasta, pizza, dan dessert. Menu andalan yang wajib dicoba untuk light bites antara lain calamary, chicken quesadillas, fried mushroom. Sementara untuk main course pilihan Balinese Chicken Betutu, Prime US Steak, Steak on Rice dan Roasty and Beef wajib tidak boleh dilewatkan. Ada beberapa jenis pasta di Tier Siera, Chicken Parmi­giana menjadi pilihan menu pasta yang wajib di­coba. Tier Siera juga menyajikan beberapa pilihan dessert yang akan menggiurkan lidah para pengun­jung, salah satunya adalah Cinnamon Caramel Par­fait. “Range makanan dari Rp. 25.000-170.000,” ungkap Mauren, Marketing Officer Tier Siera.

Menu minuman di Tier Siera berkisar pada jus buah, kopi dan teh, serta beberapa healthy mocktail tanpa alkohol. Rekomendasi minuman yang wajib di­coba adalah tiga mocktail dari Tier Siera, yaitu Green Sunrise, Fruity Caraf, dan Le-Chill. Green Sunrise adalah jus sayur sawi hijau yang dicampur dengan buah nanas dan tambahan bahan rahasia.

Sementara Fruity Caraf adalah minuman sirup lychee dengan potongan buah strawberry, pineap­ple dan apple segar yang disajikan dengan gelas yang unik. Lalu wajib pula dicoba Le-Chill, mocktail dari buah lychee fresh dan sirup rahasia yang dijamin akan menjadi te­man makan dan nongkrong yang pas. “Untuk minumannya sendiri dari harga Rp. 15.000-Rp. 35.000,” lanjutnya.

Fasilitas yang tersedia free wifi, mushola, toilet, ruangan out­door, dan adanya tempat parkir. “Pada hari besar seperti tahun baru, valentine kita mengadakan live musik,” katanya.

Dengan suasana dan pemandangan yang nyaman, makanan minuman enak serta berkualitas, Tier Siera juga memberi­kan pelayanan yang sangat ramah bagi para pengunjung. Kesemuanya ini nampaknya sangat membuat Tier Siera harus menjadi rekomendasi wajib resto dan lounge yang ada di Kota Bogor.

============================================================
============================================================
============================================================