BOGOR TODAY – Yayasan Ibnu Had­jar yang menaungi SMP, SMA dan SMK Taruna Andigha menggelar acara per­ingatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kemarin. Bertempat di halaman kam­pusnya, yakni di Jalan Veteran, Bogor Tengah, acara maulid berlangsung me­riah dan khusuk.

Hadir menjadi penceramah, Habib Novel Kamal Alaydrus. Kemudian, hadir juga, Andi Surya Wijaya, Pemilik Yayasan Ibnu Hadjar Sekolah SMP – SMA – SMK Taruna Andigha. “Nabi Muhammad SAW adalah manusia mulia yang diutus oleh Allah SWT di tengah tatanan masyarakat yang kering dari nilai-nilai luhur kebajikan dan kebaikan. Oleh karena itu, peringatan Maulid Nabi ini haruslah menjadi momen­tum penting khususnya dalam menghada­pi tatanan masyarakat dewasa ini yang di­hadapkan pada sejumlah tantangan hidup yang begitu kompleks. Nabi Muhammad SAW mengajarkan nilai-nilai ketauhidan, baik sebagai prinsip maupun praktik nyata yang diwujudkan pada sikap, karakter, dan watak yang agung haruslah menjadi te­ladan yang sejatinya diteladani oleh Umat Islam kapanpun dan di manapun berada,” kata Habib Novel.

BACA JUGA :  Warga Desa Cemplang Bogor Diteror Maling, Satu Bulan 5 Kali Aksi Pencurian

Terpisah, Andi Surya Widjaya men­gatakan, Nabi Muhammad SAW telah memberikan contoh mulia bagaimana me­madukan nilai-nilai universal ajaran agama yang tertuang dalam Al-Qur’an dengan tindakan dan perilaku nyata di dalam ber­bagai aktivitas yang sarat mencerminkan kesholehan individual tumbuh bersamaan dengan kesholehan sosial.

BACA JUGA :  Digadang Gantikan Bima Arya, Ini Sosok Hery Antasari Pj Wali Kota Bogor

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga harus menjadi momentum ber­harga di kalangan pelajar untuk kembali mengingat sejarah perjalanan hidup Be­liau. Semoga kita semua dapat meneladani akhlak mulia Rasulullah Muhammad terse­but dalam niat, kiprah dan langkah baik kita semua untuk membangun Kota Bo­gor,” kata Anggota DPRD Kota Bogor dari Fraksi PPP itu.

(Yuska Apitya)

============================================================
============================================================
============================================================