Untitled-11MANCHESTER, Today – Liverpool akan mendapat perlawan dari Manchester City pada final Piala Liga Inggris di Sta­dion Wembley, 28 Februari mendatang. Kemenangan 3-1 atas Everton membawa The Citizen menyusul The Reds yang lebih dulu ke final di Wembley, 28 Feb­ruari mendatang.

Pada leg kedua semifinal Piala Liga Inggris yang dihelat di Etihad Stadium, Kamis (28/1/2017) dinihari WIB, Everton sempat membuat City tertinggal jauh agregat 1-3 usai Ross Barkley bikin gol di menit ke-18.

Namun, Fernandinho menyamakan skor 1-1 pada menit ke-24 dan bertahan hingga turun minum. Dua gol tambahan dibuat City di babak kedua dari Kevin De Bruyne dan Sergio Aguero. Kalah 1-2 di leg pertama, City akhirnya lolos den­gan keunggulan agregat 4-3.

BACA JUGA :  7 Makanan Sehat Ini Ternyata Akan Bantu Turunkan Gula Darah

Pada final yang dihelat di Wembley 28 Februari nanti, City akan berhada­pan dengan Liverpool yang menyingkir­kan Stoke City kemarin.

Pellegrini pun senang bukan main dengan keberhasilan City ini yang diang­gapnya pantas didapat berkat penampi­lan prima sepanjang turnamen musim ini. “Saya sangat senang, memainkan final di Wembley, ini sangat penting,” ujar Pellegrini di BBC.

“Kami sangat pantas ada di final, kami hanya sekali kalah – itu adalah saat melawan Everton di mana jelas-jelas kami berhak mendapat penalti,” sam­bungnya.

BACA JUGA :  Kamu Penderita Diabetes tapi Ingin Makanan Manis? Coba Japanese Vanilla Cake Roll Ini

Namun kemenangan City harus dibayar mahal dengan cederanya Kevin De Bruyne di menit-menit akhir waktu normal. “Sulit untuk mengetahui ceder­anya. Dia masih bersama dokter,” ujar Pellegrini.­

“Bisa saja medial ligament-nya yang kena. Besok kami akan mendapat berita soal perkembangan kondisinya, tapi jelas cedera ini tergolong buruk,” sambungnya.

“Kita lihat soal De Bruyne besok. Sulit untuk mengetahuinya saat ini. Saya optimis­tis karena bukan cruciate ligament-nya yang kena,” tutupnya.

Sejak dibeli dari Wolfsburg dengan 54 juta poundsterling, De Bruyne tampil cemerlang dengan torehan 11 gol dan 13 assist dari 30 kali main di seluruh ajang.

(Rishad/Net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================