Untitled-5BANDUNG, Today – Pelatih Persib, De­jan Antonic membantah jika timnya sudah menentukan pilihan turnamen kepada Piala Wali Kota Padang.

Panitia Pelaksana (Panpel) per­tandingan memang sedang berusaha untuk mendatangkan tim kebanggaan Bobotoh itu lantaran statusnya sebagai juara bertahan di 2015.

Pelaksanaan turnamen tersebut diketahui mengalami pengunduran– semula 14-20 Februari menjadi 26 Feb­ruari hingga 6 Maret.

Sebanyak tujuh tim lainnya pun dikonfirmasi sudah ikut ambil bagian. Tim tersebut diantaranya tuan rumah Semen Padang, PSP Padang, Surabaya United, Gresik United, Madura Unit­ed, Persis Solo dan Persinga Ngawi. Berlangsung di Stadion Agus Salim Padang.

“Banyak orang bilang Persib ikut Piala Wali Kota Padang tapi kita lihat-lihat turnamen yang paling bagus buat kita. Dan kemarin ada tawaran main di Bali. Mereka panggil kita untuk kita datang kesana,” bantah Dejan.

Hingga kini dirinya tidak terfokus untuk mengikuti turnamen, melainkan ia terlebih dahulu mengumpulkan ma­teri pemain secara sempurna.

Dejan masih menunggu dua pe­main asing dan dua pemain lokal. Asistennya Darko Vergec sedang di­tungguinya pula untuk merapat. “Tapi lagi saya fokus untuk tim yang kita punya dulu, baru aku pilih turnamen-turnamen,” sebutnya.

Usai pelaksanaan Piala Jenderal Sudirman (PJS), banyak turnamen baru diagendakan.

Setelah mendapat undangan dari turnamen Piala Wali Kota Padang, Pi­ala Gubernur Kalimantan Timur, dan Piala Mara Halim, muncul turnamen lain yang baru disetujui Menpora di­antaranya Piala Bung Karno, dan Piala Bhayangkara.

Sekali lagi, Dejan Antonic menegas­kan ia belum terfokus untuk memilih-milih turnamen. Pematangan tim lebih diutamakan.

Pelatih berlisensi UEFA Pro terse­but tak ingin mengikuti turnamen yang memiliki jadwal waktu mepet dalam waktu dekat ini.

“Jadi belum pasti, karena banyak pilihan ada Padang, Bali, Kaltim, nanti kita lihat dan pilih. Tapi saya engga mau kalau terlalu mepet, lebih bagus kita siapin dulu tim karena banyak pe­main baru dan lebih bagus kita fokus ke tim dulu,” bebernya.

(Imam/net)