Untitled-4CLUSTER Griya Nusantara mengusung konsep hunian minimalis dengan nuansa islami. “Jadi perumahan di sini memang dikhususkan untuk muslim,” ungkap Lucky Hermawan, Marketing Executive Cluster Griya Nusantara kepada Bogor Today di kantornya Parung, Rabu (3/1/2016).

Oleh : Nurul Hasanah Ramadhan
[email protected]

Menurut laki-laki berusia 38 tahun ini, awalnya tanah perumahan Cluster Griya Nusantara ini merupakan milik seorang haji yang bernama H. Dahlan sehingga pe­rumahan ini dibuat dengan konsep religi sesuai keinginannya.

“Meskipun memiliki konsep islami, kami tidak pernah mempersulit cara pembayarannya,” ucap Lucky, “Cara pembayarannya fleksibel, bisa menggunakan bank syariah maupun konvensional,” lanjutnya.

Cluster Griya Nusantara memi­liki beberapa pilihan tipe yaitu ban­gunan 1 dan 2 lantai. Bangunan 1 lantai terdiri dari Tipe 36 dan Tipe 45. Sedangkan bangunan 2 lantai terdiri dari Tipe 45, dan keduanya memiliki luas tanah variatif. “Total­nya ada 37 unit,” ujar Lucky, “Har­ga terendah sekitar Rp 300 juta, sedangkan yang tertinggi dikisaran Rp 513 juta,” tambahnya.

“Kalau konsumen berminat dan tidak main-main, tinggal buat pengajuan saja. Berapa budgetnya, pasti akan kami bantu dan tidak akan dipersulit,” lanjutnya.

Bangunan 1 lantai dilengkapi 2 ka­mar tidur, 1 kamar mandi, ruang ke­luarga, ruang makan, dapur, taman, dan carport. Sedangkan bangunan 2 lantai dilengkapi 2 kamar tidur, 2 kamar mandi, ruang tamu, ruang ke­luarga, dapur, taman, dan carport.

“Kapan lagi punya rumah dua lantai dengan harga 1 lantai? Apa­lagi Tipe 2 lantai ini merupakan rumah tumbuh yang berada di lo­kasi yang strategis, dekat dengan fasilitas umum, memiliki suasana yang tenang, dengan harga Rp 300 juta-an,” tuturnya.

Lucky menjelaskan, untuk tipe 2 lantai ini bisa DP 20 persen dan ada promo menarik yaitu hadiah sepeda motor tanpa di­undi. “Hadiahnya setelah akad kredit, dan promo ini akan segera berakhir pada 15 Febru­ari,” lanjutnya.

Perumahan yang dinaungi Mitra Land ini terletak di Jalan Raya Pa­rung KM 40, Kabupaten Bogor. Lo­kasinya strategis karena memiliki akses yang mudah menuju sarana umum, diantaranya dekat dengan rumah sakit, sarana pendidikan, 5 menit menuju Mall dan hanya 30 menit ke Stasiun Bojong Gede.

Fasilitas yang ditawarkan me­liputi taman bermain anak-anak, masjid, dan keamanan 24 jam. “Masjid di sini tidak hanya digu­nakan oleh penghuni di dalam pe­rumahan saja, tapi memang dise­diakan untuk penduduk sekitar juga,” ujarnya.

Menurut Lucky, perumahan yang memiliki suasana asri ini me­miliki target untuk habiskan semua unit di tahun ini. Setelah semua terjual, ada rencana perluasan area untuk tahap kedua.

Rumah-rumah Cluster Griya Nusantara memiliki spesifi­kasi bangunan berkualitas. Pada bangunan 2 lantai pondasinya plat beton bertulang, sedangkan bangunan 1 lantai pondasinya batu kali. Dindingnya menggunakan hebel kemudian diplester dan diaci. Strukturnya dari be­ton bertulang dan plafon dari gypsum. Tersedia air dari sumur bor dan listrik 1300 W.

============================================================
============================================================
============================================================