sembakoCIBINONG, TODAY – Bupati Bogor, Nurhayanti melantik Kepala Desa (Kades) Cimang­gu Satu, Kecamatan Cibung­bulang pasca meninggalnya kades sebelumnya, Nano Su­warno, Agustus 2015 lalu.

Nurhayanti berharap, kades terpilih tidak mengecewakan masyarakat desa yang kini men­jadi tanggung jawabnya dan bisa menjamin suara mayoritas dalam proses pilkades beberapa waktu lalu merupakan pilihan rakyat yang tepat.

“Jadilah pemimpin pilihan rakyat yang amanah dengan mengemban tugas sebaik mungkin untuk mensejahter­akan rakyat dan meningkatkan kualitas kehidupan masyara­kat,” ujar Nurhayanti.

BACA JUGA :  Ini Dia Kronologi Kecelakaan Bus Rombongan Siswa SMP PGRI 1 Wonosari Tol Jombang

Ia menambahkan, sebagai kades antarwaktu segera mem­pelajari rencana pembangunan jangka menengah desa dan ren­cana kerja pembangunan desa untuk kemudian dipedomani dalam implementasinya.

Termasuk kaitannya denga APBDesa yang harus dikelola se­cara transparan, akuntabel, par­tisipatif serta dilakukan dengan tertib dan disiplin anggaran.

“Karena pengelolaan ang­garan ini akan dilakukan penga­wasan sistem penetapan, evalu­asi dan pertanggungjawaban anggaran serta setiap tahunnya ada audit dari Badan Pemeriksa Keuangan(BPK),” katanya

BACA JUGA :  Liverpool Resmi Umumkan Arne Slot Sebagai Pelatih Baru

Terakhir Nurhayanti berpe­san dalam melaksanakan pro­gram pembangunan diperlu­kan adanya perencanaan yang matang dengan melibatkan semua unsur masyarakat.

Selain itu, seluruh program pembangunan harus dilak­sanakan dengan sebaik mung­kin sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan, mengingat banyaknya bantuan yanag akan diterima desa.

(Rishad)

============================================================
============================================================
============================================================