Untitled-15Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bogor menggelar pelantikan pengurus periode 2015 sampai 2020 di Jalan Ciwaringin II Nomor 3, Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Oleh : Abdul Kadir Basalamah
[email protected]

Prosesi pelantikan juga dihadiri Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto yang juga menjabat Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PAN. Selain itu, juga hadir Us­mar Hariman, politikus Demokrat yang juga Wakil Walikota Bogor.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Bogor terpilih, Saf­rudin Bima mengatakan, tak hanya melantik pengurus baru DPD PAN Kota Bogor saja, melainkan juga melantik Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Amanat Nasional dan pelanti­kan Relawan Delapan.

Menurut Safrudin, PAN kede­pan, akan membangun kelem­bagaan ‘LBH Amanat Nasional’ yang diperuntukan bagi masyara­kat mampu maupun tidak mampu dengan fungsi membantu masyara­kat dibidang hukum, sasaran yang dituju adalah untuk menghilangkan ‘permainan-permainan’ di sektor hukum yang merugikan masyarakat khususnya di Kota Bogor.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Thomas Cup dan Uber Cup 2024, Berikut Pembagian Grup

Sementara kata Safrudin, peng­gunaan nama ‘Relawan Delapan’ berdasar dari nomor Partai PAN pada susunan seluruh partai di­tanah air. Menurutnya, ‘Relawan Delapan’ akan diisi delapan orang delapan orang yang di dalamnya ada dokter dan perawat, nantinya ‘Relawan Delapan’ akan memberi­kan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat di Kota Bogor.

“Bersinergi dengan Pemerin­tah Kota (Pemkot) Bogor untuk memajukan Kota Bogor. Pelanti­kan ini juga menjadi momentum membangun konsolidasi agar PAN membiru sampai ke bawah,” ujar Safrudin.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Sabtu 20 April 2024

Ditempat yang sama, Bima Arya mengatakan, ia mengaku optimis bahwa akan ada tokoh pemuda dalam rentang waktu lima tahun ke depan yang bisa melakukan tu­gasnya sebagai kader partai dengan baik yang bisa memberikan kon­tribusi positif dalam tubuh PAN, terutama dalam kehidupan sosial di Indonesia.

Bima menambahkan, apabila PAN ingin memenangkan Pemili­han Wali Kota (Pilwalkot) 2018, Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, maka seluruh kader PAN ha­rus berjuang dengan keras tanpa mengenal lelah dengan usaha yang maksimal, sehingga bisa memenuhi target PAN, yakni menang.

“Menang harus ada usaha dan keringat. Berpolitik secara teduh bukan gaduh untuk mensejahter­akan rakyat dan harus ada jurus baru,” pungkasnya.(*)

============================================================
============================================================
============================================================