site-plan-Gabungan-1200x924BOGOR, TODAY — Sukses den­gan 8 Residences di Cilendek Timur, Developer Kbest Prop­erty meluncurkan hunian den­gan konsep cluster yaitu Resi­dence 9. “Konsep perumahan kami sebenarnya lebih ke kav­ling, tapi kalau customer ingin rumah ya kami sediakan juga,” ungkap Andri Angga Lesmana, Consultant Property Resi­dence 9 kepada Bogor Today di kantornya, Kamis (11/2/2016).

Residence 9 siap mema­sarkan tahap satu yaitu Tipe 36 dengan luas tanah variatif dengan total 34 unit. Tipe 36 ini rumah 1 lantai yang dileng­kapi 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang keluarga, da­pur, taman, dan carport.

“Harganya mulai dari Rp 498 juta dan yang tertinggi sekitar Rp 798 juta,” ucap­nya, “Sedangkan untuk kavling, harganya mulai dari Rp 267 juta dan yang paling mahal Rp 511 juta,” tambahnya.

Andri mengungkap­kan, Residence 9 memiliki program pembelian rumah dengan cara KPT (Kredit Pemi­likan Tanah) yang sistemnya bisa lebih efisien dibanding KPR (Kredit Pemilikan Rumah).

Sebagai contoh, rumah Tipe 36/91 dibanderol sekitar Rp 341 juta untuk tanahnya saja, se­dangkan untuk rumah sekitar Rp 593 juta. Keduanya memi­liki booking fee sebesar Rp 5 juta. Uang muka 30 persen, Rp 102 juta untuk KPT dan Rp 118 juta untuk KPR.

Sedangkan plafon 70 persen pada KPT hanya Rp 239 juta dengan angsuran Rp 3,8 juta selama 10 tahun flat, untuk KPR plafon 70 persen bisa sampai Rp 417 juta dengan angsuran Rp 4,9 juta selama 15 tahun. “Konsumen akan lebih irit jika menggunkan KPT dan akan sangat jauh selisihnya,” ungkapnya.

“Kelebihan KPT adalah lebih irit karena masa angsuran flat maksimal hanya sampai 10 tahun dan IMB bisa dia­gunkan lagi sesuai dengan RAB dari kami,” ucap Andri, “Selain itu, dalam pembangunan bisa per progres sehingga spek bisa lebih teren­cana, lebih bagus, dan lebih ko­koh,” lanjutnya.

Perumahan yang terletak di Jalan Cimanggu No 20-30, Kota Bogor ini memiliki lokasi yang cukup strategis karena dekat dengan beberapa fasili­tas umum, diantaranya sentra bisnis, Balai Kota Bogor, Kebun Raya Bogor, Marcopolo Water Adventure, sarana pendidi­kan, rumah sakit, Terminal Baranangsiang, dan pusat perbelanjaan.

Untuk keamanan dan kenyamanan cus­tomer, Residence 9 menyediakan beberapa fasilitas meliputi, ta­man, indihome, ke­amanan 24 jam, one gate sistem, CCTV, PGN, dan struktur jalan hing­ga 12 meter.

Rumah-rumah Resi­dence 9 memiliki spe­sifikasi bangunan yang berkualitas tinggi. Pon­dasinya batu kali dengan struktur beton bertu­lang. Dindingnya dari bata ringan diplester dan diaci. Rangka atap meng­gunakan baja ringan dan flat beton. Sedangkan pla­fonnya menggunakan rang­ka hollow dan cat exterior seperti Jotun.

(Nurul Hasa­nah Ramadhan)

============================================================
============================================================
============================================================