atepbaruBANDUNG, Today – Pela­tih PERSIB, Dejan An­tonic memastikan semua anak asuhnya siap bermain mengha­dapi Bali United pada laga persa­habatan di Stadion Siliwangi, Sabtu (13/2/2016).

Pemain yang diturunkan sudah ada, termasuk siapa yang menjadi s tarting eleven.

Dejan mengakui, latihan yang selama ini dilakukan untuk terus mematangkan meng­hadapi Bali Untied. Seperti mempersiap­kan beberapa variasi serangan dan ber­tahan yang dapat digunakan oleh anak asuhnya.

“Kemarin kita sudah beberapa kali mencoba variasi. Biasanya semua pemain sudah siap dan siapapun pe­main yang tampil pasti dia kasih 100 persen untuk tim,” kata Dejan.

Ia mengaku senang melihat per­mainan dua tim yang banyak pemain muda tampil. Bali dinilainya sebagai tim yang punya pemain muda poten­sial serta memiliki kecepatan. Dia pun berharap, PERSIB dapat menang pada laga besok (hari ini,red).

“Sudah beberapa kali saya bertemu Bali United. Saya mau lihat dua tim yang mau main dan semua orang datang bisa lihat satu pertandingan cukup bagus. Bali satu tim besar ada kualitas dan beberapa pemain cepat sekali, kita ha­rus bikin dia main pelan,” ucapnya.

BACA JUGA :  Simak Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Thomas Cup dan Uber Cup 2024

Ia meminta pemain tetap mengeluarkan kemam­puan terbaik saat menjalani pertandingan uji coba melawan Bali United Pusam di Stadion Siliwangi.

Dejan menjadikan laga uji coba ini sebagai ajang penilaian terhadap pemain sebelum berlaga di tur­namen Bali Island Cup 2016 pada akhir Februari. Dejan masih berusaha mencari formasi ideal Maung Band­ung.

“Walau hanya uji coba, saya tetap minta pemain bermain 100 persen lawan Bali. Saya melihat pemain sudah siap dan fokus menghadapi pertandingan nanti,” ujar pelatih asal Serbia tersebut.

“Target kami di uji coba nanti melihat kekuran­gan dan kelebihan Persib. Bali tim yang bagus bagi kami untuk melihat apa yang masih kurang dari tim untuk dijadikan evaluasi. Mereka punya kecepatan”

Dejan kembali menyampaikan niatnya menu­runkan seluruh pemain. Pergantian delapan pemain akan dimaksimalkan.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Thomas Cup dan Uber Cup 2024, Berikut Pembagian Grup

Sementara itu, Pelatih Bali United, Indra Sjafri mengaku sangat antusias menghadapi Persib di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, Jawa Barat, besok (hari ini,red). Untuk menghadapi skuat Dejan Antonic, Indra membawa sebanyak 21 pemain.

“Semua pemain kami 80 persen, usianya di bawah 20 tahun. Kami pastikan 9 pemain di lapangan nanti berusia di bawah 21 tahun. Termasuk Diky yang usianya masih 18 tahun,” kata Indra.

Indra pun optimistis bisa memenang­kan pertandingan melawan tim Pangeran Biru. Menurutnya, laga melawan Persib merupakan per­tandingan uji coba kedua yang di­lakukan timnya.

Sebelumnya Bali United menantang PS TNI di Sta­dion Dipta, Gianyar, Jumat (5/2/2016). Kala itu Bali Unit­ed memenangkan pertand­ingan dengan skor 2-0.

“Saya pikir pertand­ingan bermanfaat bagi kami yang membu­tuhkan jam terbang dan kami melawan tim secara popular­itas cukup tinggi. Maka kami akan beri per­lawanan lebih ketimbang melawan PS TNI,” pungkasnya.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================