568e7b7d19c2d_oriSAMARINDA, Today - Turnamen Piala Gu­bernur Kalimantan Timur (Kaltim) kembali mengalami perubahan jadwal dan peserta.

Kali ini, pihak panitia pelaksana me­mastikan turnamen itu bakal digelar pada 27 Februari-13 Maret 2016.

Bahkan, pihak panpel sudah mengirimkan surat mengenai pe­rubahan jadwal itu kepada Men­teri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi.

Mereka pun mengklaim su­dah mendapatkan restu dari Men­pora untuk menggelar event ini pada tanggal tersebut.

Sebelumnya, event ini rencananya dimulai pada 5 Maret mendatang. Namun lantaran tak ingin bentrok dengan agenda turnamen lainnya, pihak panpel memutus­kan untuk memajukan jadwal turnamen ini.

Selain itu, perubahan peserta terjadi setelah Persib Bandung memastikan tidak ikut berpartisipasi. Pihak panpel mengung­kapkan telah mendapatkan calon pengganti untuk tim Maung Bandung.

“Calon penggantinya bisa PSM Makassar atau Persela Lamongan,” kata Yunus Nusi, wakil ketua panpel Piala Gubernur Kaltim kepada Goal Indonesia.

BACA JUGA :  Manchester United Juara Piala FA 2023/2024, Berikut Statistiknya

Di samping itu, Yunus juga mengung­kapkan pihaknya juga sudah mengantisipasi bakal mundurnya Per­sija Jakarta dan Persipura Jayapura.

Persija sendiri memilih untuk menung­gu lebih dulu kepastian Indonesia Super Competition (ISC), sementara Persipura sudah memastikan mengistirahatkan skuat mereka lantaran terkendala finansial. Selain itu, PS TNI juga tidak jadi berpartisipasi.

“Persija dan Persipura belum ada surat resmi mundur. Tapi, kami juga sudah ada alternatif untuk memasukkan Gresik Unit­ed, Madura United, dan juga Barito Putera. Secara lisan, mereka bersedia mengikuti turnamen ini,” bebernya. “Hari Senin (15/2), pesertanya sudah dipastikan,” tambahnya.

12 Tim Siap Bertarung

Turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) akan diikuti 12 tim. Tim-tim besar seperti Arema Cronus, Sriwijaya FC, Mitra Kukar direncanakan ikut berpartisi­pasi.

Namun ada tiga tim yang batal ikut turnamen ini. Tiga klub itu adalah Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PS TNI. Meski begitu, Panpel Piala Gubernur Kaltim sudah menyiapkan penggantinya.

BACA JUGA :  Kompetisi Skateboard, U-Games Siap Digelar di Unida 25 Mei 2024

“Tetap 12 klub yang ikut Piala Gubernur Kaltim. Untuk pengganti tiga klub yang ti­dak ikut, kami telah menyiapkan pengganti­nya. Yaitu PSM Makassar, Madura United, dan Persela Lamongan,” ujar Ketua Panpel Piala Gubernur Kaltim, Zuhdi Yahya di Kan­tor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Ka­mis (11/2).

Sementara itu, Piala Guber­nur Kaltim sendiri akan mulai bergulir pada 27 Februari 2016. Turnamen ini untuk memperin­gati Hari Ulang Tahun (HUT) Kal­tim yang ke-59.

“Kami sudah mengirimkan su­rat kepada Pak Menteri dan mengiz­inkan kami untuk mulai pada 27 Februari hingga 13 Maret 2016. Kami mengetahui banyak bentrokan dengan turnamen-tur­namen lainnya, itu alasan kami memajukan jadwal,” pungkasnya.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================