Untitled-8TURIN, TODAY – Grande Partita bakal tersaji di Juventus Stadium, Min­ggu (14/2/2016) dini hari nanti. Laga bertajuk Scudetto Showdown itu memper­temukan Juventus kontrak Napoli pada giornata ke-25. Kedua tim kini hanya dipisahkan jarah dua poin. Karena itulah, Juventus akan mati-matian mengejar tiga angka guna mengkudeta posisi I Partenopei dari puncak klasemen.

Laju kencang Juventus dan Napoli di Se­rie A memang tak terbantahkan. Juve kini sedang menjalani kemenangan ke-14 berun­tun. Sementara Napoli selalu meraih poin penuh dalam delapan laga terakhir di liga.

Sayang ambisi Bianconeri terhalang dengan bakal absennya palang pintu an­dalan Giorgio Chiellini akibat cedera. Al­lenatore Massimiliano Allegri kemungkinan akan menggantinya dengan menempatkan Stephan Lichtsteiner di pos bek tengah sebe­lah kanan dalam formasi tiga bek sejajar.

Absennya Chiellini menimbulkan kekha­watiran tersendiri bagi Juve karena Napoli memiliki predator yang saat ini tengah men­galami masa subur, Gonzalo Higuain. Il Pipita akan adu ketajaman dengan kompatriotnya asal Argentina di kubu La Vecchia Signora, Paulo Dybala yang juga sedang tajam.

Sementara kondisi berbeda dialami Na­poli. Allenatore Maurizio Sarri bakal leluasa meracik strategi terbaiknya karena mereka akan datang dengan kekuatan full team ke Turin. ­

BACA JUGA :  Minuman Segar, Es Doger Khas Betawi untuk Buka Puasa yang Nikmat

Selain Higuain, bahaya anca­man Napoli juga ada pada kedua sayap mereka yang dikenal me­miliki kecepatan di atas rata-rata, yakni Lorenzo Insigne dan Jose Callejon.

Napoli sukses memenangi pertemuan pertama musim ini dengan skor 2-1. Meski demikian, Hamsik cs dikenal memiliki rekor buruk kala bertandang ke mar­kas Juve dalam laga Serie A.

“Kami kembali ke performa terbaik kami dan tidak ada ni­atan untuk melambat,” cetus ge­landang Juve Paul Pogba di situs resmi klub.

“Setelah start yang berat, kami duduk bersama sebagai tim dan setuju bahwa itu adalah wak­tu yang tepat untuk mengubah situasi. Seperti yang Anda lihat sekarang, kami kembali ke per­forma puncak.”

“Kami akan bermain untuk menang melawan Napoli, sep­erti biasanya. Satu-satunya hal yang penting adalah finis teratas. Kami masih tertinggal saat ini dan kami tidak terbiasa dengan hal itu.”

“Apa yang harus kami laku­kan sekarang adalah tetap op­timistis, tetap fokus dan tidak kehilangan pandangan dari apa yang ingin kami capai,” katanya.

BACA JUGA :  Libur Lebaran 2024 di Bogor Aja, Sahira Hotel Siapkan Promo Spesial Plus Tiket Rekreasi

Kiper Napoli Pepe Reina mengaku timnya akan beru­saha mengalahkan Juventus di akhir pekan, walaupun kegaga­lan melakukannya akan tetap menggembirakan jika di akhir musim Partenopei juara Serie A.

Pada akhir pekan Juve akan menjamu Napoli di Juventus Sta­dium dalam partai giornata 25 Serie A. Duel itu mempertemu­kan antara dua tim teratas saat ini; Napoli di posisi satu dengan 56 poin, diikuti Juve dengan 54 poin.

“Para suporter kami sudah tak sabar menantikan pertand­ingan ini, kami tahu persis hal itu, jadi kami akan berusaha memenanginya untuk mereka semua,” ucap Reina kepada TG5 yang dikutip Football Italia.

“Setiap pertandingan selalu penting dan pada akhirnya yang dihitung adalah berjaya pada bulan Mei. Kalau kami tidak memenangi pertandingan akhir pekan nanti tapi tetap bisa juara, maka kami akan sama gembi­ranya. Tapi tentu saja menang di Turin akan mengirimkan seruan kuat. Semua rumah Neapolitan pada setiap pekan senantiasa mengelukan kami dan itu mem­buat kami amat gembira,” tu­turnya.

(Rishad/Net)

============================================================
============================================================
============================================================