foto-opennBANDUNG, Today – PERSIB menang telak dengan skor 3-0 saat menjamu Bali United pada pertandingan persahabatan di Stadion Siliwangi, Sabtu (13/2/2016) malam.

Menang­gapi hasil tersebut, cen­ter bek Maung Bandung, Vladi­mir Vujovic tidak mau terbuai dan harus lebih diting­katkan lagi sebelum tampil pada Bali Island Cup, akhir bulan nanti.

Hasil dan permainan yang ditunjukan PERSIB belum bisa dikatakan siap mengha­dapi turnamen yang digelar di Pulau Dewata tersebut.

Baginya, tim ini baru memulai kembali bermain dan tampil dengan pemain lengkap. Perlu beberapa saat untuk me­mantapkan kembali.

“Ini baru laga awal dan baru tampil dengan tim lengkap, terma­suk dengan pemain-pemain baru. Saya kira, kami belum cukup bagus. Masih banyak pekerjaan ke depan,” kata pemain yang karib disapa Vlado ini.

Meskipun begitu, kemenangan tetap membuatnya senang, apalagi satu gol yang diciptakannya melalui ti­tik putih pada menit 18. Kemenangan pun sangat penting dari pada sebuah gol yang diciptakannya.

Sejak menit awal, dalam benaknya hanya bermain maksimal dan mem­berikan kemenangan. Tidak ada piki­ran pertandingan tersebut hanya uji coba, karena menghadapi Bali United dengan atmosfer stadion membuat­nya merasakan kembali suasana kom­petisi.

“Ini pertandingan kami dengan tim baru. Kami tidak berpikir ini laga uji coba hingga pertandingan bera­khir. Kami ingin memenangi laga ini di hadapan suporter karena baik itu uji coba atau liga, kami harus menang,” ucapnya.

BACA JUGA :  Kemenangan Timnas Indonesia jadi Modal Penentu Kontra Jordania

Seperti diketahui Sudah tiga pe­kan Dejan Antonic menggenjot para pemainnya dengan intensitas latihan cukup tinggi. Tujuannya tak lain agar fisik para pemainnya mumpuni dalam target bermain cepat dan spartan.

Progres latihan selama ini ingin dilihatnya dalam turnamen Bali Island Cup (BIC) pada 18-23 Februari nanti di Stadion I Wayan Dipta, Bali.

“Persib tetap akan bermain dengan semangat dan intensitas tinggi di Bali Island Cup. Kita tetap bermain serius dan turnamen tersebut menjadi ajang evaluasi Persib. Tentu saja Persib be­lum dalam kondisi terbaiknya karena kita ingin kasih waktu kepada pemain. Tujuan utama Persib tetap di liga (In­donesian Super Competitions),” papar Dejan kepada wartawan usai meman­du anak asuhnya latihan di Lapangan Footballplus, Senin (15/2/2016).

Dejan mengungkapkan, target tim­nya adalah bermain lebih cepat dan kalau ada peluang, Persib ingin men­gicar gelar juara di BIC.

“Kita tentu saja ingin menjadi juara. Yang kurang kita secepatnya di­perbaiki. Semua pertandingan penting untuk pemanasan liga dan tetap bidik kemenangan,” jelas pelatih asal Serbia itu.

Rencananya Persib akan bertolak ke Bali pada Selasa (16/2/2016) pukul 10.30 WIB. Rombongan berangkat dari Bandara Husen Sastranegara. Persib akan memainkan laga perdan­anya dengan bertemu PSS Sleman. Setelah itu, melawan tuan rumah Bali United dan di laga pamungkasnya ber­sua Arema Cronus.

BACA JUGA :  Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Menang Lawan Korea

22 Pemain Diboyong

Persib Bandung akan melaku­kan pemberangkatan, Selasa (16/2) pagi melalui Bandara Husein Sastranegara Bandung pukul 10.20 WIB. Persib bakal menjajal Bali Island Cup mulai Kamis (18/2) hingga Selasa (23/2). Laga perdana akan menghada­pi PSS Sleman Kamis (18/2), lawan Bali United Minggu (21/2) dan lawan Arema Cronus Selasa (23/2).

Sebanyak 22 pemain diberangkat­kan menuju Pulau Dewata tanpa Aron Da Silva yang terhambat urusan prib­adi, Alfath Fathier mengalami cedera, Gian Zola, Febri Hariyadi dan Jujun Saepuloh yang hendak pergi ke Italia untuk belajar di akademi Inter Milan bersama coach Jajang Nurjaman.

“Kita besok berangkat pukul 10.20 WIB, semua berangkat, cuman Alfath dia tidak berangkat soalnya dia masih cedera, 22 pemain yang diboyong, semua pemain muda ikut, kecuali Zola, Febri sama Jujun,” imbuh Dejan.

Diketahui striker Aron Da Silva pun tak turut serta ikut di Bali Island, pas­alnya ia harus membereskan urusan pribadinya di Thailand. Dejan pun mengistirahatkan Alfath untuk recov­ery pemulihan cedera di Bandung.

“Aron dia tidak ikut di Bali Islan, dia punya urusan pribadi dan berang­kat ke Thailand. Buat Alfath dia cedera jadi masih tetap di sini (di Bandung), jalani recovery dan treatment,” tu­turnya.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================