20140112_213239_vladimir-vujovic-persib-bandungBANDUNG, Today – Persib Bandung bakal manggung di Bali Island Cup (BIC), di Sta­dion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, pada 18-23 Februari mendatang. Stoper Persib Vladimir Vujovic ingin timnya menyapu bersih seluruh laga di turnamen mini itu.

Tentu saja kami ingin memenangi tiga laga selama di sana. Tapi yang paling penting adalah melihat sampai di mana kami (siap) untuk kompetisi, ujar Vujovic di Bandara Husein Sastranegara, Selasa (16/2/2016).

Dia paham betul, keputusan Persib ambil bagian di BIC adalah untuk mengukur kualitas sebelum manggung di Indonesia Super Com­petition (ISC) 2016, pada April mendatang. Ini semacam trial untuk melihat pemain-pemain yang pantas untuk periode berikut, imbuh pemain berpaspor Montenegro ini.

BACA JUGA :  Partai Final 1 Wakil Ganda Campuran Indonesia di Malaysia Masters 2024

Rupanya, Vlado -sapaan dia- sudah mulai mengintip peta kekuatan lawan. Menurutnya, tak ada satu pun tim peserta di BIC yang akan mudah ditaklukkan. Termasuk Bali United, yang baru saja dilibas Persib dengan skor 3-0 pada laga persahabatan, Sabtu (13/2/2016) lalu.

Saya pikir setelah laga lawan Bali United di sini, bakal berbeda ketika bertemu lagi di Bali karena mereka akan bermain di kandang sendiri, ujarnya.

Selain dipastikan akan mendapat motivasi lebih lantaran didukung suporter, Bali United pun memiliki pelatih yang jempolan, yaitu In­dra Sjafrie.

Setelah pertandingan saya langsung bi­cara padanya meskipun lapangan buruk dan bola cukup sulit terlihat, para pemainnya ter­us berlari dan ingin bertanding, katanya.

BACA JUGA :  Hasil Drawing Mitsubishi Electric Cup 2024, Indonesia di Grup B

Sekalipun Bali United kalah 3 gol, dia mera­sa timnya tetap mendapatkan perlawanan sen­git. Karena itu, dia memperdiksi Bali United pun bakal menyulitkan Persib di BIC nanti.

Bali (United) tidak kehilangan konsistensi dan berusaha untuk tidak buat kesalahan dan tak mengubah sistem, jelasnya.

Arema Cronus memang akan menjadi ri­val yang sukar dikalahkan. Tapi dia pun tak memandang remeh PSS Sleman yang nota­bene bukan tim yang mentas di kasta tertinggi Tanah Air.

Diketahui Persib akan menjajal PSS Sle­man pada laga perdana di BIC, pada 18 Feb­ruari mendatang. PSS Sleman juga tim besar dan saya kira mereka ingin menunjukkan kekuatan mereka di turnamen itu, pungkas­nya.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================