Untitled-2BANDUNG, Today – Persib Bandung benar-benar serius jelang tampil di turnamen Bali Island Cup yang mulai diadakan di Gianyar, Bali pada Kamis 18 Februari. Setelah mendatangkan mantan dua pemain Arema Cronus yakni Samsul Arif dan Purwaka Yudi, Maung Bandung juga memboyong penyerang Persipura Jayapura, Ricky Kayame.

Dikutip dari situs resmi Persib, Ricky telah tiba di Bali pada Selasa (16/2) malam dan akan langsung bergabung pada sesi latihan Persib di Stadion I Wayan Kapten Dipta, Gianyar, hari ini.

“Saya datang malam. Saya di­hubungi pengurus (manajemen) un­tuk bergabung dengan Persib. Saya tidak percaya gabung dengan Persib, tapi mungkin ini rencana Tuhan,” kata Ricky.

Pemain 23 tahun itu memulai karier di Persipura dan disebut-sebut sebagai calon penerus Boaz Salossa. Ia akan langsung membela Persib di ajang Bali Island Cup (BIC) 2016 yang digelar 18-23 Februari ini.

Ricky menjadi pemain keempat asal Papua yang tercatat bergabung bersama Maung Bandung. Sebel­umnya ada Cornelis Rudolf di skuat juara 1986, Alexander Pulalo pada musim 2004, dan David Laly yang baru bergabung musim ini.

BACA JUGA :  Jadwal MotoGP Catalunya 2024, 24 hingga 26 Mei 2024

Persib juga dikabarkan sedang mengincar satu pemain asal Papua lainnya yaitu Rudolof Yanto Basna.

Rombongan Persib sendiri telah sampai ke Bali pada Selasa siang dan menjalani latihan ringan di lapangan Gelora Samudra Kuta pada sore hari. Samsul Arif dan Purwaka langsung bergabung dengan para pemain Persib lainnya di sesi latihan terse­but.

Pada sesi latihan itu, Purwaka menggunakan nomor punggung dua sementara Samsul Arif nomor sem­bilan. Sebelumnya, Hermawan yang sempat menggunakan nomor pung­gung dua, menjadi menggunakan nomor 16.

Pemain asal Wamena, Papua ini akan berjuang keras untuk menun­jukan kemampuannya. Pemain kela­hiran 23 September 1993 ini akan membalas kepercayaan PERSIB dan membuktikan jika ia pantas ber­gabung dengan Maung Bandung.

“Saya akan memberi yang ter­baik untuk tim PERSIB. Semoga PERSIB bisa juara di sini (Bali Island Cup). Saya ingin tampilkan yang ter­baik untuk PERSIB,” kata Ricky yang mulai mengawali karier bersama Per­sipura musim 2013

BACA JUGA :  Tim Bulu Tangkis Indonesia Siap Berlaga di Singapore Open 2024, Ini Daftar Pemainnya

Sementara itu, Pelatih PERSIB, Dejan Antonic memang akan men­datangkan satu pemain muda untuk mengisi posisi striker. Pemain itu di­harapkan dapat bergabung dengan tim pada Bali Island Cup di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 18-23 Februari.

Dejan memastikan, pemain yang didatangkan olehnya sosok pekerja keras dan mau bermain total buat PERSIB. Pemain tersebut merupak­an pemain yang dapat membantu pemain muda PERSIB untuk menin­gkatkan kemampuannya.

“Ada satu lagi yang bergabung, kemarin saya bicara banyak sama teman-teman saya. Mereka memberi banyak nama, tapi kita pilih untuk PERSIB yang mau kerja keras semua. Pilih pemain yang mau membantu pemain muda,” kata Dejan di Bali, Rabu (17/2/2016).

Meskipun belum mau mengung­kap identitasnya, Dejan mesastikan jika pada saat uji coba lapangan sore nanti, pemain itu sudah mulai ikut bergabung bersama Samsul Arif dan Purwaka Yudi. Kedua eks Arema ini sudah bergabung latihan perdana bersama PERSIB di Stadion Gelora Samudra, Kuta, Selasa (16/2/2016).

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================