'DERBY, TODAY – Manchester United ditagih untuk mengganti rugi keru­sakan stadion milik Derby Coun­ty, iPro Stadium pasca keduanya berjumpa dalam babak keempat Piala FA akhir Januari lalu.

Pasalnya, sebagian besar dari lima ribu suporter The Red Devils yang datang langsung ke stadion itu melaku­kan aksi vandalisme hingga merusak bangku stadion.

Sehari setelah laga yang berakhir 3-1 untuk kemenangan United, diketahui 300 bangku penonton ru­sak hingga butuh per­baikan yang diperkirakan memakan biaya ribuan poundsterling.

Atas kerusakan kursi di tribun untuk suporter tim tamu di stadionnya, pihak Derby County sedang menghubungi pihak MU untuk diminta pertanggung jawaban.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Jumat 19 April 2024

“Saya bisa mengkonfirmasi bahwa ada kerusakan yang terjadi pada bang­ku di sektor suporter tim tamu. Dan kami sedang bekerja sama dengan Man­chester United,” ujar juru bicara resmi Derby County seperti dilansir oleh Eu­rosport.

Aksi yang dilakukan para pendu­kung MU itu berimbas pada laga babak kelima Piala FA saat melawat ke markas Shrewsbury Town pada 23 Februari mendatang.

Meski ada permintaan se­banyak 9 ribu tiket dari pen­dukung MU, Shrewsbury eng­gan untuk menambah bangku sementara di Stadion Green­hous Meadow. Mereka cuma menyediakan sebanyak 1.500 kursi untuk pendukung MU.

BACA JUGA :  Resep Membuat Paru Krispi Balado yang Nikmat Pedas Bikin Ketagihan

Sebagai langkah antisipasi keamanan, pihak Shrewsbury juga akan memasang jaring di dua baris terdepan tribun un­tuk tim tamu.

Di saat melakoni laga Piala Liga Inggris melawan Chelsea musim lalu, Shrews­bury menambah kursi se­mentara. Dengan tambahan itu ada 500 bangku ekstra dari kapasitas 9.875 tempat duduk yang dimiliki oleh stadion Greenhous Meadow.

(Rishad/Net)

============================================================
============================================================
============================================================