Untitled-1Trend hidup sehat dengan mengonsumsi makanan sehat, menjadi inspirasi bagi Restaurant Vegetarian Karunia Baru. Usaha yang mulai dibangun pada tahun 2012 ini, punya keyakinan bahwa pola hidup vegetarian dapat menyehatkan baik jasmani maupun rohani, menumbuhkan rasa cinta dan peningkatan lingkungan hidup sehat.

Oleh : Hesti Amelia
[email protected]

Restaurant Vegetarian Karunia Baru berada di Jalan Raya Pajajaran No­mor 50 Bogor. Dengan fasilitas gedung tiga lantai di mana selain restaurant juga memiliki program-program kesehatan seperti aerobic, senam kes­ehatan, line dance, modeling, dan senam terapy yang didukung oleh para instructure senam ber­pengalaman.

Selain program kesehatan Restaurant Veg­etarian Karunia Baru memiliki sarana ruangan yang bisa digunakan untuk party, wedding party, ulang tahun, arisan, meeting room, dan acara lainnya termasuk acara kerohanian.

Menu makanan yang tersedia di Restau­rant Vegetarian Karunia Baru sebanyak 200. Diantaranya sate madura, seafood hot plate, nasi timbel bakar, steam boat. “Semua nama menu makanan hanya mirip dengan sajian makanan aslinya. Misalnya sate madura di res­taurant kami satenya bukan dari ayam tetapi dari jamur yang dibuat seperti sate,” ungkap Ananta, Manager Operasional Restaurant Veg­etarian Karunia Baru kepada Bogor Today.

Sedangkan minumannya sendiri tersedia aneka jus segar seperti jus markisa, kiwi, Bo­gor special juice dan masih banyak lagi. Ada juga chinese tea, es kim kiet, es lidah buaya, dan lain lain. “Setiap dua bulan sekali kita selalu ada menu baru,” katanya.

Harga makanan mulai Rp. Rp. 27.000-Rp. 50.000, sedangkan minumannya Rp. 1.000-Rp. 30.000. Harga tersebut sudah termasuk pajak dan service. “Selain itu kami bisa delivery minimal or­der Rp. 150.000 untuk wilayah Bogor, luar Bogor Rp. 500.000. sudah termasuk ongkos kirim,” lan­jutnya.

Restaurant Vegetarian Karunia Baru dilantai 1 juga ada mini market yang menjual berbagai ma­cam bahan baku seperti dragon vegan, vegetarian meat balls, vegetarian nuget, vegetarian wheat sausage. Ada juga aneka snack vegetarian, dan saos vegetarian.

Jam operasional Restaurant Vegetarian Karu­nia Baru pukul 08.00-22.00 setiap hari. Promo saat ini 15% untuk paket family, 5% member, 10% asuransi admedika, dan 20% dengan menggunak­an CIMB Niaga.

Menurut Ananta, untuk membuka restauran ini membutuhkan modal Rp. 200.000.000. Na­mun setiap bulannya Restaurant Vegetarian Ka­runia Baru mendapatkan omset Rp. 150.000.000.

============================================================
============================================================
============================================================