20151129_151515Ditengah gencarnya produsen-produsen mobil di dunia tidak terkecuali di Indonesia mengeluarkan mobil-mobil yang modern dengan fitur-fitur yang canggih, masih ada orang yang menyukai mobil klasik atau bisa disebut juga dengan mobil retro khususnya di Indonesia.

Oleh : IRWANSYAH TJASWAT
[email protected]

Mobil klasik atau mobil retro ini adalah mo­bil pabrikan yang dikeluarkan pada era 60an hingga 80an, walau usianya telah uzur namun mobil-mobil ini memiliki daya tarik sendiri di pecinta mobil retro, memang tidak banyak yang meminatinya, namun bukan berarti sepi peminat.

Mobil-mobil retro yang hits di Indonesia antara lain adalah Toyota Corolla KE30, Toyota Corolla DX KE70, Toyota Corolla DX KE81, Datsun dan lain-lain.

Untuk mewadahi hobi bagi pecinta retro sendiri di Indonesia banyak komu­nitas-komunitas pecinta mobil retro itu sendiri, tak terkecuali di Bogor, Cheer­leader Retro Car.

Komunitas Cheerleader Retro Car ini hadir untuk mengumpulkan atau mem­persatukan pecinta mobil retro di Bogor, banyak pula yang bergabung di komuni­tas ini. “ Cheerleader Retro Car ini hadir untuk pecinta mobil retro dibawah tahun 90an, banyak sekali yang pecinta mobil retro yang tergabung di komunitas ini, yaitu orang-orang yang me­miliki mobil dibawah tahun 90an, diantaranya adalah yang memiliki mobil Co­rolla DX, Datsun 160J dan masih banyak lagi,” ujar Enrico, salah satu anggota Cheerleader Retro Car ini.

Cheelreader Retro Car ini berdiri pada 4 Novem­ber 2015. Enrico menam­bahkan, komunitas ini berdiri untuk mengum­pulkan para pecinta mobil retro dan untuk mengikat tali silaturahmi antara pe­cinta mobil retro yang satu dengan yang lain.

Komunitas yang diketuai oleh Aldi Trenadi ini selalu melakukan

kopdar setiap malam sabtu dan malam minggu di aer mancur Bogor. Ti­dak hanya itu, Komunitas Cheerleader Retro Car ini sendiri sering mengikuti kegiatan, seperti tahun lalu komunitas ini mengikuti acara Gathering

Nasional Corolla Classic Goyang Sentul 2015, yang terletak di Sentul Bogor.

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================

1 KOMENTAR