DSC_0062BOGOR, Today – Sebanyak 43 atlet tae­kwondo Kabupaten Bogor ikut ambil ba­gian dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Jawa Barat 2016 di Padepokan Voli, Sen­tul, Babakanmadang.

Memasuki hari pertama, Tim Tae­kwondo Kabupaten Bogor mampu mendulang 6 Emas, 3 Perak dan 3 Pe­runggu.

Atlet taekwondo Kabupaten Bogor optimis keluar sebagai juara umum. Kejuaraan yang diselenggerakan di Gor Padepokan Volly dan diikuti oleh Pengcab Taekwondo se Provinsi Jawa Barat ini merupakan seleksi atlet akhir menjelang PON.

“Alhamdulillah, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Pengu­rus Cabang Kabupaten Bogor diberikan kepercayaan sebagai penyelenggara Ke­jurda Taekwondo Jawa Barat 2016,” kata Bupati Nurhayanti, ditemui wartawan usai membuka Kejuaraan Daerah Taekwondo Jawa Barat 2016, Kamis (18/02/16).

Kejuaraan Daerah selain ajang pem­buktian bagi para atlet, juga merupakan pemanasan bagi para wasit juri Jawa Barat yang siap bertugas pada ajang PON 2016 Jawa Barat.

Pada perhelatan bergengsi itu, Jawa Barat akan menjadi tuan rumah sekal­igus bagi Pengda Taekwondo memper­tahankan predikat juara umum yang diraih pada PON 2012.

Yanti mengatakan, akan memberi­kan kontribusi dalam mencetak atlet2 terbaik, kalau pun persiapaan untuk PON sudah hampir 80% tetapi tidak menutup kemungkinan ada atlet2 dari kejurda ini yang bisa masuk untuk mem­perkuat kontingen Jabar di PON men­datang.

BACA JUGA :  Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Menang Lawan Korea

Dalam kejuaraan daerah ini, meru­pakan ajang silaturahmi tiap daerah serta untuk lebih mempopulerkan tae­kwondo di Kabupaten Bogor dan seki­tarnya.

Ini juga perlu penguatan-penguatan dari seluruh pengcab yang ada, oleh karena itu laga ini merupakan ajang pe­manasan jelang PON yang diselenggara­kan pada bulan September.

Ketua TI Kabupaten Bogor, Yudi Santosa yang juga sebagai Ketua Pani­tia Kejurda mengatakan, kejurda kali ini diikuti oleh 424 atlet dari 25 daerah yang ada di Kabupaten Bogor.

Sementara jumlah nomor yang di­pertandingkan dalam kejurda ini ada 36 kyurogi dan 10 Poomsae.

“Kejurda ini merupakan event resmi dari Pengprov TI Jabar. Kami merasa bangga dengan semua daerah yang ada di Jabar hampir 100 persen ikut Ke­jurda Taekwondo kali ini,“ tukas Yudi.

Pria yang juga menjabat Camat Ba­bakanmadang menambahkan, semua kontingen tentunya ingin menjadikan Kejurda ini sebagai ajang pemanasan sebelum mereka tampil dalam ajang Popda XI Jabar 2016 yang juga akan di­gelar di Kabupaten Bogor tanggal 23-27 Mei 2016.

BACA JUGA :  Nathan Tjoe-A-On Bakal Perkuat Timnas Lawan Korsel

Senada diungkapkan Kepala UOT PPOP Dispora Kabupaten Bogor, Elwi Sulistianto yang merasa bangga dengan kepercayaan yang diberikan TI Jabar ke­pada Kabupaten Bogor untuk menggelar event Kejurda kali ini.

“Saya bangga dan kagum dengan kekompakan dan kontinuitas yang di­lakukan Pengcab TI Kabupaten Bogor dalam melakukan pembinaan pada tal­enta atletnya. Ini akan jadi modal pent­ing bagi dunia olahraga di Kabupaten Bogor,” tuntas Elwi.

Pelatih Tim Taekwondo Kabupaten Bogor, Indah Armilah mengatakan pada kejuaraan daerah ini, Kabupaten Bogor turun di semua nomor, target 13 emas dari semua nomor.

Untuk lawan terberat bagian poom­sae atau jurus, dari Kota Bandung mer­eka memang lebih unggul. Sedangkan kyurigi masih lebih unggul Kabupaten Bogor.

“Atlet kami bisa main maskimal memberikan yang terbaik, karena mer­eka sudah latihan semaksimal mungkin yang mereka bisa dan yakin bisa men­capai target serta mengharumkan Kabu­paten Bogor di kejuaraan ini, “ tandas Indah.

(DikyBahari/Imam).

============================================================
============================================================
============================================================