arema_381fb5eBALI, Today – Arema Cronus sukses meraih kemenangan perdana di Bali Island Cup 2016. Melawan tuan rumah Bali United Pusam, Singo Edan menang dengan skor meyakinkan 3-1.

Arema sukses meraih kemenangan lewat tiga gol yang dicetak oleh Cristian Gonzales (2 gol) dan Ahmad Alfarizi. Sementara satu gol balasan Bali United dicetak oleh Gede Sukadana.

Bermain di kandang sendiri, Bali United mencoba untuk tampil agresif sejak menit awal. Namun justru Arema yang memiliki peluang pertama untuk mencetak gol, beruntung bagi tuan rumah tembakan Cristian Gonza­les masih membentur tiang gawang.

Pada menit ke-22, tuan rumah me­miliki peluang lewat Hamdi yang masih bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Arema, I Made Wardana. Begitu juga dengan peluang dari tembakan Sukarja lima menit kemudian yang juga masih belum menemui sasaran.

Di tengah gencarnya serangan Bali United justru Arema yang mampu mem­ecah kebuntuan lebih dahulu. Sebuah kesalahan kiper Bali United, Dicky yang bermain-main di pertahanan sendiri, bola tendangannya justru membentur Cristian Gonzales yang akhirnya melun­cur mulus ke gawang. Skor 1-0 ini ber­tahan hingga babak pertama usai.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Lengkap Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Tertinggal satu gol di babak per­tama, Bali United langsung mengambil inisiatif serangan di awal babak kedua. Sebuah peluang langsung didapatkan oleh tuan rumah yang masih bisa dit­epis oleh Made Wardana.

Kelengahan lini belakang Bali Unit­ed kembali mampu dimaksimalkan oleh Singo Edan pada menit ke-49. Sebuah tendangan bebas dari Raphael Maitimo mampu diteruskan oleh Cris­tian Gonzales lewat sundulan yang ga­gal dijangkau kiper Bali United.

Tertinggal dua gol membuat Bali United tersentak. Meskipun mampu menguasai permainan, namun Loudry Setiawan dkk selalu gagal menembus pertahanan solid yang dikomandoi bek senior Hamka Hamzah.

Kesabaran pemain Bali United akh­irnya berbuah pada menit ke-77. Kelen­gahan di lini belakang Arema mampu dimanfaatkan dengan baik oleh I Gede Sukadana lewat sebuah tendangan can­tik dari luar kotak penalti yang sukses mengelabui Made Wardana. Skor pun berubah menjadi 2-1.

Mampu memperkecil kedudukan justru membuat pemain Bali United lengah. Hanya berselang dua menit dari gol Sukadana, Arema kembali mampu menjauh. Kali ini sebuah penetrasi dari Alfarizie mampu membelah pertah­anan Bali United sebelum akhirnya pe­main didikan akademi Arema tersebut menaklukkan kiper Bali United. Skor menjadi 3-1 untuk keunggulan Arema.

BACA JUGA :  Kemenangan Timnas Indonesia jadi Modal Penentu Kontra Jordania

Pelatih Arema, Milomir Seslija, menuturkan kemenangan yang diraih timnya adalah berkat perjuangan skuat asuhannya yang tak kenal menyerah.

“Kami terus menekan. Pemain jatuh berkali-kali, tapi mereka tetap bermain. Mental pemain di tim Arema yang baru ini harus lebih kuat. Terima kasih atas gol yang diciptakan Gonzales dan Alfarizie, juga kepada Aremania yang hadir di sini,” kata Milo, usai laga.

“Inilah Arema yang baru. Kami coba terus untuk bermain lebih baik. Kami punya waktu enam hari latihan, sebe­lum turnamen ini. Real Madrid saja ti­dak bisa bermain dalam tempo waktu singkat. Tapi kami bisa dan menang,” tambah pelatih asal Bosnia itu.

Sementara itu, kapten tim Arema, Hendro Siswanto, mengakui timnya harus berjuang keras untuk meraih ke­menangan tersebut. “Cuaca panas, tapi kami punya motivasi menang. Kami punya kesempatan menang, apalagi ini pertama kali saya menjadi kapten,” tu­turnya.

Di pertandingan selanjutnya, Arema bakal menghadapi PSS. Sedangkan Bali United akan melawan Persib. Dua laga itu bakal dimainkan di stadion yang sama, 21 Februari nanti.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================