Huawei-P9-to-Boast-Curved-Display-Kirin-950-SoC-Rumor-481724-3Kendati belum dijadwalkan bakal menampilkan hand­set terbarunya di perhelatan MobileWorld Congress (MWC) 2016, bocoran Huawei P9 telah beredar di dunia maya.

Oleh : Ananda Nasution
[email protected]

Informasi ini mencuat lantaran terse­barnya foto-foto resmi yang diklaim P9 dengankonfigurasi kamera belakang ganda, sebagaimana dilansir dari An­droid Authority, Kamis (17/2/2016).

Sebelumnya, perusahaan asal China tersebut dirumorkan tengah mempersiap­kan smartphone barunya yakni Huawei P9. Informasi ini disertai dengan munculnya foto yang tersebar di internet.

Baca Juga :  Plt. Bupati Bogor Ingin Event di Kabupaten Bogor Mendunia

Foto label yang diduga milik Huawei P9 muncul di internet, yang berarti kemuncu­lan tersebut mengungkapkan bahwa hand­set akan datang dengan fitur dual camera.

Bagian belakang kamera ponsel ini terli­hat menunjukkan terdapat sebuah sistem fokus laser yang terletak persis di bawah dual tone LED Flash, yang disinyalir memi­liki sensor kamera 12 MP dan kamera meng­hadap depan 8 MP.

Baca Juga :  Kasus Penemuan Bayi Perempuan di Jembatan sedang Diselidiki Polisi

Untuk spesifikasinya, P9 kabarnya mengenakanlayar 5,2 inci AMOLED beresolusi1080 piksel. Dapur pacunya, ditenagai chipset octa-core Kirin 950 buatan perusahaan yang dipasangkan dengan RAM 4 GB dan kapasitas baterai 2.900 mAh.