e20422a5dcc0dc8d8314f969eb6776f5JAKARTA, Today – Pelatih anyar Persija Jakarta, Paulo Camargo, akhirnya tiba di Jakarta, Jumat (19/2) petang. Setibanya di ibu kota, pelatih asal Brasil itu pun langsung menunjukkan antusiasmenya.

Bahkan, dia sudah tak canggung lagi untuk menyampaikan salam khas Per­sija dan The Jakmania, kelompok supor­ter Persija, yaitu Sajete (Salam jempol telunjuk). Aksi mantan pelatih Persibo itu dengan Sajetenya diunggah akun twitter Persija.

“Selamat datang di Jakarta, Paulo Camargo!” tulis Persija, dalam akun twitter mereka @Persija_Jkt.

Kehadiran Camargo diharapkan bisa memberikan prestasi lebih baik bagi tim Macan Kemayoran. Bahkan, para pe­main Persija menyambut positif bakal dilatih Camargo.

Sementara itu, pada sesi latihan hari ketiga di Lapangan Pemusatan Lati­han Usia Muda PSSI, Sawangan, Jumat (19/2), ada dua pemain lagi yang baru bergabung. Dua pemain itu adalah Vava Mario Yagalo dan Syahroni.

BACA JUGA :  Sejarah Baru, Timnas Indonesia Melaju ke Semifinal Piala Asia U-23

Sesi latihan tersebut masih dipimpin asisten pelatih Persija, Jan Saragih. Pada latihan ini, tim pelatih Persija sudah mulai mengenalkan garis besar taktik yang bakal diterapkan tim. Camargo rencananya baru akan mulai memimpin latihan Ismed Sofyan dan kawan-kawan, Sabtu (20/2).

Sodorkan Kontrak Lebih Panjang

Kabar gembira untuk para pemain Persija Jakarta. Jika biasanya pemain hanya dikontrak sebatas turnamen, skuat ‘Macan Kemayoran’ bakal disodori kontrak panjang selama satu musim.

Pemain senior Persija, Ismed So­fyan, mengaku bahwa dia dan rekan-rekan lainnya di kontrak berdurasi sembilan bulan. Hal ini dilakukan selain menghadapi beberapa turnamen juga menyambut kompetisi Indonesia Super Competition (ISC) yang dijadwalkan bergulir April mendatang.

BACA JUGA :  Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Menang Lawan Korea

“Ya, mayoritas pemain Persija dikon­trak sembilan bulan. Itu kesepatakan dengan manejemen,” ujar Ismed, Jumat (19/2).

Sebelumnya, Ketua Umum Persija, Ferry Paulus, mengatakan, bahwa dia sangat berharap kompetisi ISC benar-benar terealisasi. Namun seandainya sampai gagal kembali, Ferry berjanji ti­dak akan membubarkan tim.

“Latihan akan terus berjalan dan kami akan mencari kegiatan untuk pe­main. Saya yakin 99 persen kompetisi akan jalan,” kata Ferry.

Persija saat ini tengah aktif kembali mempersiapkan tim. Mereka beren­cana mengikuti Piala Bhayangkara dan Trofeo Persija. ‘Macan Kemayoran’ juga sudah menunjuk pelatih baru, Paulo Ca­margo. Tim ibu kota ini sudah terting­gal dengan klub ISL lainnya yang sudah berlatih sejak lama.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================