Foto : Simamaung
Foto : Simamaung

BANDUNG, Today – Pelatih Dejan Antonic mengatakan, meski berha­sil memetik kemenangan, masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki.

Kemenangan 4-2 bukan tanpa kesalahan dan kekurangan. Ia ber­harap, perbaikan yang akan dilaku­kan dapat menjadikan timnya lebih baik lagi.

“Pertandingan tadi, saya beri ke­sempatan pemain. Babak pertama terlihat lambat, mungkin karena rumput terlalu tebal. Kita coba babak kedua ganti beberapa pemain dan menambah kecepatan,” ucapnya.

Pelatih Dejan Antonic menilai masih perlu banyak perbaikan tim­nya. Hal itu setelah melihat hasil per­tandingan Persib melawan PSS Sle­man pada turnamen Bali Island Cup 2016, di Stadion Kapten I Wayan Dip­ta, Gianyar, Bali, Kamis (18/2/2016). Dalam laga itu, Persib menang 4-2. Namun, menurut pelatih asal Serbia itu, permainan Persib belum kom­pak.

BACA JUGA :  Perjalanan Timnas Indonesia Menuju Piala Dunia 2026

“Saya kasih banyak kesempatan pemain main. Tadi ada banyak per­gantian, dan itu memang yang saya mau agar pemain bisa lebih cepat adaptasi. Tapi, masih ada kelemahan dan itu akan segera kita perbaiki,” ujar Dejan, usai pertandingan.

Menurut dia, usai lawan PSS Sleman ada waktu sekitar dua hari untuk melakukan pembenahan. Pe­main bisa beristirahat sehari dan mulai lagi persiapan menjalani par­tai kedua, Minggu (21/2/2016) mela­wan tuan rumah Bali United.

Menurut Dejan, pada laga itu ada perbedaan antara babak pertama dan kedua. Pada 45 menit pertama, permainan masih lambat dan seran­gan kurang terkoordinasi.

Setelah rehat babak pertama, permianan mulai cepat, dan pemain bisa mulai menyatu. Namun, De­jan tetap belum sepenuhnya puas, karena pemain masih sering salah pengertian dan banyak membuang peluang emas.

BACA JUGA :  Hasil Drawing Mitsubishi Electric Cup 2024, Indonesia di Grup B

Berlatih Ringan dengan Game

Pelatih Dejan Antonic, langsung memimpin latihan Persib Band­ung di Lapangan Gelora Sepakbola Tri Sakti, Desa Adat Legian, Jumat (19/2/2016) sore.

Materi latihan seperti dilapor­kan reporter galamedianews.com, Cucu Sumiati, Dejan tidak menggen­jot fisik. Namun para pemain Persib Bandung hanya melakukan latihan ringan dengan game kecil di Lapan­gan Sepak bola Tri Sakti, Kuta, Jumat (19/2/2016).

Berbeda dengan latihan sebel­umnya yang ditempuh dengan berja­lan kaki dari hotel tempat menginap, kali ini jarak latihan cukup jauh seki­tar 20 menit dari Hotel Natya.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================