Untitled-3PERMATA Bogor Residence merupahan perumahan yang sengmen konsumennya di level menengah ke bawah. Ini merupakan salah satu produk baru dari PT Wira Karya Megah.

Oleh : Nadia Amalia
[email protected]

Sebelumnya PT Wira Karya Megah telah sukses mengem­bangkan peruma­han Vila Bumi Per­tiwi, Pesona Cilebut Satu, Pesona Cilebut Dua, dan Pe­sona Citayam.

“Perumahan Permata Bogor Residence pasarnya ialah usia produktif 20 tahunan, dimana banyak pasangan suami istri yang sama-sama bekerja, mer­eka akan join income untuk bekerja sama membayar perum­haan itu sendiri,’’ ujar Putri Nida Hilijah, marketing Perumahan Bogor kepada Bogor Today, di Botani Square. Jum’at (19/02/16)

Perumahan ini berusia satu tahun. Namun dalam pernca­paian target unit rumah yang sudah sold out 400 unit, rumah tipe 39/72. Dalam jangka waktu hanya 7 bulan, sudah terjual 400 unit dari 730 unit rumah yang akan dibangun. Perumah­an Permata Bogor Residence ini, sistem pembayarannya melalui Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

“Untuk sistim pembayaranya ini kami berkerja sama dengan salah satu bank BUMN yaitu Bank BTN. Jangka waktu cici­lannya pun mulai dari 5 tahun hingga 25 tahun, dengan bunga yang sudah ditetapkan di bank masing-masing” tukas Putri.

Ada beberapa tipe yang ditawarkan dari perumahan Permata Bogor Residence ini terbilang laris manis, bahkan banyak yang inden. Yakni tipe Ruby 39/72 rumah 1 lantai, 2 kamar tidur, 1kamar mandi, 1 carport. Tipe Emerald 36/112 dengan fasilitas rumah 1 lantai, 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, 1 carport, tipe Safir 47/91 yakni rumah 1 lantai, 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, 1 carport.

Dengan bahan bangunan yang sesuai standar: pondasi batu kali, dinding batako pasir Kw 1, plaster aci, lantai kramik 30×30, closet jongkok, pintu panel ruang tamu dan pintu dapur double teakwood untuk kamar tidur, plafond rangka hollow penutup gypsu, listrik PLN 1.300 watt, kusen meran­tai/setara, atap rangka baja ringan penutup genteng beton, air sumur pantek dengan me­sin air standar.

Harga yang ditawarkan Per­mata Bogor Residence mulai Rp378.000.000 sampai Rp 682.200.000 dengan biaya booking rumah Rp 3.000.000 saja untuk berbagai tipe rumah. “Sistem perbayarnya pun ada sistem pembayaran cash keras 1 bulan pelunasan dan sistem KPR yang melibat­kan bank” kata Putri.

Permata Bogor Residence merupakan hunian primer ber­nuansa alam dengan keamanan 24 jam, CCTV, satu gerbag ma­suk, sarana olahraga, taman bermain, dan olakasi strategis 5 menit dari stasiun 1 kilo dari exit sentul selatan, 10 menit pusat pembelanjaan, 5 menit sarana pendiddikan dan begitu juga rumah sakit. “Jika perumahan ini sudah terjual habis unitnya, rencananya akan berkembang daerah bojong gede dan ciluar” tungkas Putri.

============================================================
============================================================
============================================================