pramuka-bikin-jembatanSUKAJAYA, TODAY – Jembatan sepanjang 40 meter dibangun Pramuka Kabupaten Bogor un­tuk menyambungkan dua ke­camatan, yakni Sukajaya den­gan Nanggung. Ini dilakukan demi memenuhi kebutuhan infrastruktur bagi masyarakat setempat.

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Bogor, Didi Kurnia mengungkap­kan, kondisi jembatan yang ada sudah tak memadai dan sangat berbahaya. Terlebih saat musim hujan, pondasi jembatan terkikis derasnya Sungai Ciburian.

“Pembangunan jembatan itu sangat penting untuk mem­permudah akses warga Desa Urug Lebak dan sekitarnya. Dengan adanya jembatan ini, waktu tempuh masyarakat dari dan menuju Kecamatan Nang­gung dan Sukajaya bisa dipang­kas,” jelas Didi,kemarin.

BACA JUGA :  Komisi III DPRD Kota Bogor dan DLH Bahas Permasalahan Sampah dan Kesejahteraan Petugas

Menurut Didi, warga harus memutar ke Kecamatan Cigude dengan jarak tempuh lumayan jauh. Pembangunan jembatan dilakukan secara gotong roy­ong antara tenaga kerja yang disiapkan Pramuka Kabupaten Bogor dengan warga sekitar.

“Ini perlu dilakukan gotong royong, mengingat jembatan ini sangat dibutuhkan ma­syarakat untuk mempermudah kelancaran berbagai sektor dan dapat meningkatkan pereko­nomian masyarakat setempat dengan infrastruktur yang op­timal,” tegasnya.

BACA JUGA :  Jayapura Diguncang Gempa Terkini M4,9 Pagi Ini

Sementara Ketua Dusun Kampung Urug Lebak, Ukat mengaku sangat terbantu atas kepedulian Pramuka Kabupat­en Bogor. Selain memberikan kemudahan dan manfaat besar ini juga bisa mengembangkan pembangunan Desa Urug Leb­ak khususnya.

“Tentu sangat terbantu den­gan pembangunan jembatan ini. Jadi kami tidak perlu khawatir ro­boh kalau lewat sana,” kata Ukat usai peletakan batu pertama jem­batan itu.

(Rishad Noviansyah)

============================================================
============================================================
============================================================