Untitled-1BANDUNG, Today – Pelatih PERSIB, Dejan Antonic mengatakan, timnya dipersiapkan untuk menghadapi In­donesia Super Championship (ISC) April mendatang. Program latihan yang dibuat selama ini tidak mem­fokuskan pemainnya untuk meraih target maksimal pada Bali Island Cup 2016.

Menurutnya, program setiap latihannya dibuat bervariasi untuk menghadapi setiap pertandingan. Hal ini juga dibuat untuk memban­tu pemain muda dalam mencapai penampilan terbaik pada turnamen jangka panjang mendatang.

“Kita ganti program untuk per­tandingan yang ini atau yang besok ganti. Karena kita mau persiapkan untuk ISC nanti,” kata Dejan.

Oleh karena itu, hasil imbang kontra Bali United pada pertandin­gan kedua Bali Island Cup 2016 ke­marin harus membuat pemain tetap semangat. Sebab, setiap pertand­ingan yang dilakukan buat pemain muda sangat berat dilaluinya.

BACA JUGA :  Cara Beli Tiket Laga Uji Coba Timnas Indonesia vs Tanzania, 2 Juni 2024

“Kalau komentar mereka atau bunuh dengan berita negatif-negatif itu pikir tidak bagus untuk pemain muda. Kita harus kasih semangat dan percaya sama dia. Berat tapi ti­dak apa-apa, semua proses berat,” ucapnya

Kelelahan Jadi Kendala

PERSIB harus puas dengan hasil imbang 1-1 saat bertemu dengan Bali United pada pertandingan kedua Bali Island Cup 2016 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (21/2/2016) malam.

Pelatih PERSIB, Dejan Antonic mengatakan, hasil itu karena faktor kelelahan anak asuhnya yang mela­koni banyak laga dalam waktu dekat. Menurut Dejan, pada babak pertama menit 20 timnya mampu memberi­kan tekanan kepada anak asuh Indra Sjafri.

BACA JUGA :  Raker Kormi Kabupaten Bogor, Akew Minta Pengurus 2024 Keluarkan Ide Proker

Ball Position pun dikuasai pada babak pertama, namun karena menurun stamina mem­buat Bali United mengambil ken­dali laga.

“Babak kedua Bali United sedikit melakukan kontrol bola, karena stamina kita tidak 100 persen, dan membuat konsentrasi menurun,” kata Dejan usai pertandingan.

Tapi, Dejan tetap mengapresiasi anak asuhnya yang sudah berjuang keras pada pertandingan malam tadi. Kondisi fisik yang dinilai kurang akan ditingkatkan kembali dengan sisa waktu yang ada sebelum meng­hadapi Arema pada pertandingan terakhir Bali Island Cup.

“Pertandingan ini bagus karena ada peluang, kalau tidak ada peluang kurang bagus. Kita masih ada waktu untuk kondisi mereka,” pungkasnya.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================