Foto-Rekyan-Woro-PON-RESIZEJAKARTA, TODAY – Tim Piala Davis Indonesia optimistis menghadapi melawan Viet­nam pada babak pertama Grup II zona Asia Oceania. Persiapan matang sudah dila­koni Christopher Rungkat dkk.

Ajang itu akan dihelat di Sta­dion Tenis Gelora Manahan, Solo, Jawa Tengah mulai 4-6 Maret. Pasukan ‘Merah Putih’ diperkuat Christopher, David Agung Susanto, Aditya Hari Sasongko, dan Sunu Wahyu Trijati, serta Anthoni Susanto.

Salah satu persiapan yang dilakukan Indonesia adalah menjalani training camp di National Tennis Centre, Kal­lang, Singapura sejak Senin (22/3/2016). Sebelumnya, para pemain itu juga menimba ilmu di ITS Tennis Centre di Olo­mouc, Republik Ceko, awal tahun ini.

BACA JUGA :  Kang Jaya Cup Mini Soccer Turnamen, Cegah Maraknya Kenakalan Remaja

“Saat ini kami sudah mema­suki tahap akhir latihan dengan menggelar match play simula­tion,” ucap High Performance Director Pelatnas Tenis, Roy Therik, dalam rilis kepada de­tikSport, Rabu (24/2/2016).

Akhir pekan ini, Roy Therik dan pelatih Andrian Raturan­dang berencana memboyong Christopher dkk. ke Solo.

“Seluruh anggota tim sudah sangat familiar dengan kondisi lapangan tenis Stadion Gelora Manahan ini. Apalagi Christo dan Sunu yang turut menjadi bagian keberhasilan tim Indo­nesia ketika mengalahkan Ku­wait di Solo 2009,” tutup Roy.

BACA JUGA :  Basket Ramadan Cup 2024, Siapkan Atlet Berprestasi

Di ajang Piala Davis, perte­muan dengan Vietnam adalah yang kedua bagi Indonesia. Pada pertemuan pertama yang berlangsung di Saigon, 28-30 Maret 1970 itu, tim Merah Pu­tih yang diperkuat duet Atet Wijono dan Gondo Widjojo dipaksa mengakui keunggulan tuan rumah, 0-3.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================