Untitled-7NANGGUNG, TODAY – Sedikitnya 11 orang penambang emas tradisional (gurandil) dikabarkan kembali tertim­bun di Gunung Pongkor, Blok Cisuren, Desa Malasari, Ke­camatan Nanggung, Minggu (7/2/2016).

Sumber Bogor Today yang merupakan warga Kecamatan Sukajaya menyebut 11 gurandil tertimbun di lubang emas Cepu sejak Minggu (7/2/2016) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

“Kemarin malam kejadian­nya, saat kondisi hujan deras. Untuk kepastiannya korban selamat atau meninggal belum tahu,” ujar Haryati.

Saat dikonfirmasi, Ka­polsek Nanggung, IPTU Doddy Rosjadi mengaku masih men­dalami informasi yang didapat dari warga sekitar.

“Informasinya di Lubang Seng. Cuma masih belum jelas, masih kita dalami kebenaran­nya,” ujar Iptu Doddy kepada Bogor Today, Senin (8/2/2016).

Doddy pun mengimbau masyarakat segera melapor­kan jika ada anggota keluar­ganya yang hilang di Gunung Pongkor untuk diselidiki lebih lanjut.

Namun, lokasi tersebut jauh dari PT Antam Tbk Pong­kor. “Iya jauh dan itu diluar ek­splorasinya Antam. Posisinya ada di seberang Sungai Cikan­iki,” ujar Humas Antam, Bagus Purbananda.

Bagus menambahkan, ka­rena lokasinya yang berada diluar Antam, maka tidak ada petugas keamanan Badan Usa­ha Milik Negara (BUMN) yang melaporkan kejadian tersebut.

(Rishad Noviansyah)