Sirkuit Rumpin Bakal jadi Semi Mandalika, Rampung Tahun 2025

Kasus kenaikan kenaikan HIV
Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Aan Triana Al Muharom. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM – Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Bogor, Aan Triana Al Muharom mengatakan pembangunan Sirkuit Rumpin, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor akan dilakukan pada tahun 2024 ini.

Pembangunan Sirkuit Rumpin ini nantinya akan dibangun seperti Semi Mandalika karena semua fasilitas pendukung Sirkuit akan dibangun dengan bagus dan berkualitas.

Untuk tahun 2024, kata Aan, pembangunan Sirkuit Rumpin akan berfokus pada Cut and Fill (Catenvill) pada lokasi sirkuit sepanjang 1,5 KM diatas tanah seluas 8 hektar yang ada di Kampung Sawah, Desa Sawah, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Lantik 30 PPK, Sekda Kota Bogor Tegaskan Netralitas dan Sensitivitas

“Insya Allah dalam waktu dekat akan segera dilakukan proses Cut And Fill (Catenvill) Sirkuit Rumpin,” ujar Aan Trian Al Muharom, Rabu (24/4/24).

Politisi Partai Golkar Kabupaten Bogor ini menambahkan untuk pekerjaan Cut And Fill ini dialokasikan anggaran sekitar Rp 5 Milyar.

“Mudah-mudahan tahun depan atau 2025 sudah bisa rampung semua pembangunan Sirkuit Rumpin dan pada tahun 2026 bisa menggelar Porprov Jabar 2026,” tegas Aan.

BACA JUGA :  SOLUSI AGAR GURU BEBAS DARI PINJOL

Lebih jauh, tambah Aan, Sirkuit Rumpin itu nantinya diharapkan jadi destinasi otomotif nasional yang akan berdampak pada peningkatan potensi PAD Pemkab Bogor dan bisa digunakan Road Race, Slalom dan Drag Race.

Panjang lintasan Sirkuit Rumpin itu bisa mencapai 1,5 KM dengan lebar lintasan 6 sampai 8 meter. Sementara Star Race atau garis starnya mencapai 12 meter.

============================================================
============================================================
============================================================