alfian-mujaniAlfian Mujani

SALAH satu efek menyebalkan dari perkembangan teknologi adalah kecepatan perkembangannya yang melampaui kecepatan kenaikan gaji atau penghasilan. Mobil, handphone, televisi dan produk lainnya selalu update tanpa menunggu pertum­buhan isi dompet. Ka­rena itulah, para ahli keuangan selalu menyarankan agar jangan selalu mengikuti keinginan, tetapi cukuplah memenuhi kebutuhan.

Barang-barang baru memang selalu mengundang mata untuk melirik dan me­mandang, mengajak nafsu untuk turut me­miliki dan merayu dompet untuk berkorban. Berbelanja memang selalu mengasyikkan, apalagi menggunakan kartu kredit. Yang me­musingkan adalah tagihan-tagihannya. Peng­hasilan 12 bulan ke depan sudah diambil du­luan untuk membeli yang diinginkan saat ini.

Banyak suami mengeluhkan keborosan is­trinya yang melampaui kebutuhan mulut dan perut. Para suami itu kesulitan memahami istrinya. Karena mereka lupa bahwa wanita memang dicipta bukan untuk dipahami, tetapi untuk dicintai. Sementara lelaki dicipta bukan untuk dicintai, melainkan untuk dipa­hami. So…..?

============================================================
============================================================
============================================================