lurah-rika-(2)NAMA panggilannya ‘Bu Rika’. Wanita kelahiran Bandung ini sudah malang melintang di jagad birokrasi Kota Hujan. Pernah ditempatkan di Bagian Humas, membuat Rika memi­liki daya dan kemampuan ko­munikasi yang luwes. Tak her­an jika saat ini ia menjadi lurah yang dekat dengan warganya.

Lurah Panaragan ini men­cita-citakan kawasan Panara­gan yang hijau dan rindang. Memimpin wilayah dengan luas sekitar 27 hektar dengan 7 RW dan 34 RT, Panaragan terletak di kawasan strategis yakni di Jantung Kota Hujan.

BACA JUGA :  Wajib Tahu! Bersihkan Usus Kotor Setelah Lebaran dengan 6 Makanan Ini

“Saya fokus untuk mem­bangun potensi daerah baik dari segi fisik maupun sosial. Apalagi di Panaragan terdiri dari beragam etnis dan kul­tur, ini potensi besar yang se­dianya harus ditingkatkan,” kata dia, kemarin.

Rika bersama tim juga mengagendakan musyawarah rutin dengan segala elemen masyarakat di Panaragan. “Ini penting buat mempertahank­an dan menjaga silaturahmi, jadi kami bisa tahu apasaja ma­salah di wilayah,” kata Rika.

Mendukung gerakan Bogor Hejo, Rika juga rutin menggelart kerja bakti bersih pemukiman rutin. “Kami gerakkan semua elemen yang ada,” kata dia.

BACA JUGA :  Menu Makan Siang dengan Ayam Kecap dan Telur Spesial yang Lezat dan Sedap Bikin Keluarga Ketagihan

Program penghijauan di Pendestrian, kata Rika, men­jadi fokus utama dirinya men­jabat lurah. Keinginan untuk merubah seputar lingkungan Kali Cidepit menjadi taman bermain anak anak adalah bagian dari mimpinya seb­agai pemimpin.

“Saya juga lagi fokus bersihin Jalan Veteran, karena sering tersum­bat genangan air hujan. Apalagi tahun ke­marin Bogor dapat Adipura. Ini beban yang harus dipertah­ankan,‘’ tandasnya.

(Agam Imad Haraky)

============================================================
============================================================
============================================================