lurahSOSOKNYA supel. Pria yang satu ini memang khas den­gan keriangannya. Adalah Pria Gunandi. Dia juga ter­catat bukan sekedar lurah biasa di Kota Bogor. Pernah terjun juga di dunia jurnalis­tik sebagai wartawan, mem­buatnya memiliki kemam­puan menulis yang baik dan memahami informasi-informasi di media. Tak her­an jika berbincang dengan orang yang baru ia temui, terasa nyaman.

Pria kini dipercaya se­bagai Lurah Kedungjaya. Beragam hal ingin ia ca­pai, salah satunya Program Pusat Informasi Konseling Remaja (PIKR) Kenanga Dua. PIKR ini dimode seb­agai sebuah agenda khusus untuk menghidupkan posy­andu di Kedungjaya. Kader yang digandengpun masih berusia ranum, yakni masih berstatus sebagai pelajar. “Jadi kami fokus dan kon­sen pada industri kreatif. Memanfaatkan limbah un­tuk didaur ulang menjadi barang-barang yang bisa di­manfaatkan lagi,” kata Pria, menjelaskan.

BACA JUGA :  Menu Bekal dengan Nasi Goreng Ayam Teriyaki yang Simple Tapi Lezat

Tahun lalu, Pria berhasil membawa pulang gelar juara dalam lomba kerajinan yang dihelat Dekranasda Kota Bogor. “Saya mengajarkan pemuda-pemuda di kelura­han saya untuk mandiri, mau berwi­rausaha dan tidak bergantung pada orang tua. Pemuda itu aset berharga yang harus dilindungi oleh semua elemen,” tandasnya.

BACA JUGA :  Hasil Thomas Cup 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia Kalahkan Inggris 5-0

(Agam Imad Haraki)

============================================================
============================================================
============================================================