Untitled-7TROYES, TODAY – Paris Saint-Germain (PSG) ke­luar sebagai jawara Ligue 1 musim 2015/2016 usai mene­bas tim juru kunci, Troyes 9-0, Minggu (14/3/2016) malam WIB. Kemenangan tersebut juga menandai rekor fantasis mereka di kompetisi domestik di Prancis itu.

Bertandang ke markas Troyes, Stade de l’Aube, anak asuh Lauren Blanc memimpin sejak menit ke-14 melalui Edin­son Cavani. Empat menit berse­lang, giliran Javier Pastore meng­gandakan keunggulan untuk PSG.

Unggul dua gol, Adrien Rabiot memperbesar keunggulan PSG tepatnya di menit ke-19 menjadi 3-0 di babak pertama. Seakan tidak mau keting­galan berpesta, penyerang andalan Les Parisen, Zlatan Ibrahimovic mencetak tiga gol berturut-turut di awal babak ked­ua, tepatnya pada menit ke-46, 53 dan 56.

Tiga menit berselang, pemain Troy­es, Matthieu Saunier membuat timnya semakin terpuruk usai gol bunuh diri di menit ke-59. Keadaan makin parah bagi tuan rumah setelah Loosemy Karaboue mendapat kartu merah pada menit ke-74.

PSG menambah gol mereka melalui Edinson Cavani di menit ke-75. Semen­tara Pesta kemenangan PSG ditutup oleh quatrick Ibra di menit ke-89.

Tambahan tiga angka membuat PSG mengunci gelar juara Ligue 1 dengan 77 poin. Pesaing terdekat mereka, AS Monaco mengoleksi 52 poin dari 30 laga. Gelar tahun ini merupakan yang keempat mereka raih secara beruntun.

BACA JUGA :  Kecelakaan Beruntun 3 Kendaraan di Jalan Raya Ngawi-Solo, Tewaskan 1 Orang

Kemenangan tersebut juga menandai keperkasaan PSG musim ini dengan 36 laga tan­pa kalah. Kekalahan terakhir mereka terjadi pada Maret 2015.

Setelah dipastikan menjua­rai liga, PSG bisa mengalihkan fokus mereka ke tiga kompetisi lainnya. Mereka memang pu­nya kesempatan untuk meraih quadruple musim ini.

PSG juga lolos ke final Piala Liga Prancis dan akan mengh­adapi Lille pada 23 April men­datang. Di ajang Piala Prancis, mereka menembus semifinal dan akan ditantang Lorient pada 19 April. Sementara itu, di arena Liga Champions, mer­eka baru saja lolos ke perem­patfinal setelah menyingkir­kan Chelsea.

“Sekarang kami bisa den­gan nyaman merotasi skuat dan mengistirahatkan beber­apa pemain. Hal yang paling sulit adalah tetap kompetitif karena musim kami belum berakhir. Namun, hal ini mem­beri kami kemewahan untuk bisa mengistirahatkan pemain-pemain tertentu di pertandin­gan-pertandingan liga,” ujar pelatih PSG, Laurent Blanc.

“Namun, kami tidak akan mengabaikan tugas kami di liga. Kami akan tetap berusaha menjalaninya seserius mung­kin. Kami akan melakukan segalanya agar lolos sejauh mungkin di Liga Champions,” kata Blanc.

Ibra Akan Bertahan

Zlatan Ibrahimovic me­nyatakan bahwa untuk saat ini belum ada perubahan soal masa depannya di PSG. Kon­trak Ibra bersama PSG akan habis di akhir musim ini dan belum ada indikasi soal per­panjangan kontrak untuk striker berusia 34 tahun itu.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Sabtu 20 April 2024

Ibra belum memutuskan soal kelanjutan masa depan­nya. Namun untuk saat ini, Ibra memastikan dia tidak akan berseragam PSG lagi musim depan. “Untuk saat ini, aku tidak akan di PSG musim depan. Aku masih punya 1,5 bulan lagi di sini,” ujar Ibra kepada beIN Sports usai men­gantar PSG mengunci titel Ligue 1 lewat kemenangan atas Troyes.

Ibra sempat mengungkap­kan ketertarikannya menjajal Premier League. Belakangan, pemain asal Swedia itu di­kaitkan dengan Manchester United dan juga Major League Soccer (MLS).

Meski mengatakan akan hengkang di akhir musim, Ibra tak menutup kemungkinan untuk tetap bertahan di Parc des Princes. Dengan sedikit berkelakar, Ibra mengungkap­kan syarat supaya dia tetap be­rada di PSG.

“Kalau mereka mengganti menara Eiffel dengan patung­ku, maka aku akan bertahan. Aku janji,” katanya.

Ibra bergabung den­gan PSG pada 2012. Dia kini tercatat sebagai top skorer sepanjang masa Les Parisiens dengan 141 gol di semua kom­petisi.

(Rishad/Net)

============================================================
============================================================
============================================================