sony_playstation_vr_morpheus_2Tak mau kalah dengan pesaingnya seperti Samsung, Facebook Oculus Rift, dan HTC Vive. Sony Computer Entertainment Inc. (SCEI) telah meluncurkan headset PlayStation virtual reality (PS VR) dan akan dipasarkan pada Oktober mendatang.

Oleh : Ananda Nasution
[email protected]

Teknologi terbaru yang dirilis ini terinte­grasi dengan konsol PlayStation 4 (PS4) dan akan membenamkan pemakai head­set di 360 derajat di dunia maya.

Perangkat ini dibanderol 349.99 poundsterling di Inggris dan USD399 atau sekira Rp5,2 jutaan di Amerika Serikat dan telah dipuji oleh perusahaan sebagai bentuk transformatif dalam game.

BACA JUGA :  Gangguan Mental Bisa Jadi Pemicu Susah Bangun Pagi, Benarkah?

Menurut informasi, kedua perangkat yang telah terhubung harus membutuhkan PC high-end alias gahar sehingga teknologi VR bisa digunakan, dan perusahaan akan men­gapalkan penjualan headset sebanyak 2,5 juta unit tahun ini.

Selain itu, perusahaan asal negeri Sakura terse­but, berharap untuk memiliki lebih dari 50 game yang akan tersedia dari peluncurannya nanti pada Oktober hingga akhir tahun.

President & CEO of Sony Computer Entertain­ment, Andrew House, mengaku bahwa akan meri­lis headset itu sedikit lebih lama dari jangka waktu sebelumnya.

BACA JUGA :  Resep Membuat Semur Daging Betawi yang Enak Anti Gagal

“Kami ingin mengambil waktu secara matang, dan diperlukan untuk memulai dengan memper­luas konten secara menarik serta kecukupan akan pasokan hardware pada perangkat,” ujarnya sep­erti diwartakan Sky News.

PlayStation VR ini memiliki layar 5,7 inci den­gan resolusi 1.920 x RGB x 1.080 pixel tipe OLED, selain itu perangkat juga ini menampilkan Frame rate yang bisa ditampilkan ke layar tersebut den­gan mencapai 120 fps. (/net)

============================================================
============================================================
============================================================