Donor-Darah-2Sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit. Pepatah ini dinilai pantas menggambarkan kerja sama antara Savero Hotel, Kodim 0606/Kota Bogor dan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Cianjur dalam upaya mengumpulkan darah yang dihelat pada Savero Golden Hotel di Jalan Pajajaran Nomor 27, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, kemarin.

Oleh : Abdul Kadir Basalamah
[email protected]

Sebanyak 150 kantung da­rah berhasil dikumpul­kan melalui acara yang bertemakan ‘Donate Blood’ dan darah yang terkumpul akan disumbangkan ke­pada PMI Cabang Cianjur Kota Bo­gor untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan akan kebutuhan darah segar.

General Manager (GM) Savero Golden Flower Kota Bogor, Krisna Permana mengatakan, kegiatan aksi donor darah ini merupakan kali kedua yang diadakan oleh Save­ro Golden Flower dan pihaknya mengundang berbagai pihak untuk berpartisipasi dalam kegiatan so­sial ini. “Selain seluruh karyawan Savero dan Kodim 0606 Kota Bo­gor, kita juga turut mengundang sekolah-sekolah pariwisata seperti Bogor Hotel Institute ‘BHI’, SMKN 1 Baranang Siang Bogor, SMKN 3 Bogor, Polisi dan juga LPP Sangkuriang dan alhamdulillah ter­kumpul 150 kantung darah yang kita sumbangkan ke PMI Cabang Cianjur Kota Bogor,” terangnya ke­pada BOGOR TODAY kemarin.

BACA JUGA :  Laga Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 Disorot Media Internasional

Ia juga menambahkan, acara ini akan rutin dilaksanakan dalam jangka waktu tiga bulan sekali se­bagai bentuk kontribusi Savero Golden Hotel Flower untuk mem­bantu masyarakat di Kota Bogor. “Tidak hanya bisnis saja yang kami pikirkan, namun kegiatan sosial semacam ini perlu dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang tengah membutuhkan uluran tan­gan,” sambungnya.

Ditempat yang sama, Public Relation (PR) Savero Golden Flow­er Hotel, Viona Dewi Kristalina mengatakan, banyak manfaat yang bisa diambil dalam acara ‘Donate Blood’ ini. Selain itu, acara rutinan ini merupakan bentuk kekom­pakan dari keseluruhan karyawan Savero Golden Flower Hotel yang berkomitmen membantu masyara­kat Kota Bogor. “Selain kesehatan diri yang didapat, tentunya sila­turahmi juga dapat terjaga dengan orang-orang dan ini merupakan sa­saran yang ingin ditempuh Savero Golden Flower Hotel,” tambahnya.

BACA JUGA :  Cara Membuat Kentang Mustofa yang Sangat Lezat Anti Gagal

Tak hanya donor darah, pe­nyuluhan singkat juga diberikan dalam acara ini untuk mengedu­kasi para pendonor mengenai pentingnya donor darah bagi kes­ehatan. “Sangat menarik penyulu­han dari Dr. Sany Sanjaya, kita jadi mengetahui pentingnya donor da­rah,” tambahnya.

Sekedar tambahan informasi, kegiatan yang berlangsung dari pukul 08.00 – 12.00 WIB kemarin mengundang decak kagum para tamu undangan terutama ketika menginjakan kakinya di Savero Golden Flower yang memiliki 128 kamar, 10 meeting room, 1 Ball­room dengan kapasitas sampai dengan 1.100 orang ini.

Ditambah fasilitas lainnya berupa Lotus Garden Restau­rant dengan kapasitas 350 orang, Iris Lounge dengan kapasitas 50 orang, Savero Sky Lounge dengan kapasitas 300 orang, Fitness Cen­tre, Kids Corner, Spa dan Indoor Swimming Pool membuat salah satu pengunjung mengaku senang berlama-lama disana. “Konsep ho­tel yang bagus, pantas saja banyak orang yang tertarik berkunjung memberikan sumbangan darahnya kesini,” pungkas Virly kemarin. (*)

============================================================
============================================================
============================================================