00BANDUNG, TODAY – Eks winger Persib Band­ung, Zulham Zamrrun nampak hadir di Sta­dion Si Jalak Harupat, Kamis (17/3) kemarin ketika menyaksikan laga pembuka Piala Bhayangkara 2016.

Dia juga terlihat wara-wiri di depan lock­er room kedua tim yang berlaga mengingat Zulham juga pernah berseragam Mitra Kukar selama 3 musim. Ternyata kehadiran pemain asal Ternate itu ke stadion adalah sebagai ko­mentator bersama stasiun televisi yang me­megang hak siar turnamen tersebut.

Mengenai kehadiran sang pemain, Umuh Muchtar mengakui bahwa pemain yang gemar meniru trik dan selebrasi Cristiano Ronaldo itu memang masih intens menjalin komuni­kasi dengannya. “Kalau Zulham dengan saya masih hubungan baik, dia juga hampir setiap satu minggu saya hubungi terus,” ujar Umuh ketika ditemui di Si Jalak Harupat, kemarin.

Datang sebagai komentator, Zulham tetap akrab dengan Umuh seperti ketika dia ma­sih menjadi bagian dari Persib. Menurutnya winger berusia 27 tahun itu pernah memberi­kan jasa terbaiknya saat membawa Maung Bandung menjuarai Piala Presiden, sekaligus menjadi pemain terbaik dan top skorer.

Baca Juga :  Hasil Klasmen dan Topskor Piala Dunia Qatar 2022

Padahal hanya beberapa bulan sang pe­main berada di Bandung sebelum akhirnya mundur dari tim lantaran cedera ligament parah yang dideritanya.

“Karena Zulham juga kan pernah ber­juang dan punya jasa di Persib jadi kita juga lihat dia keadaan begini akhirnya diabaikan. Makannya dia datang dan saya ajak nonton dan saya juga ajak dia makan,” tutur Umuh.

Manajer berusia 67 tahun itu pun masih membuka kans bagi Zulham untuk kembali bergabung bersama Persib di waktu yang akan datang. Karena sang pemain meski su­dah bisa berjalan pasca operasi, tapi cedera yang dideritanya belum pulih sepenuhnya. Mendapat musibah pada November 2015, cedera ACL yang dideritanya membuat Zul­ham divonis absen selama 8 bulan. Itu artinya dia baru bisa merumput lagi pada Juli nanti.

Baca Juga :  Tiket Final Piala Dunia Qatar Resmi Dijual Seharga 24 Juta Rupiah

“Tidak menutup kemungkinan yah, ka­lau Zulham sudah 100 persen sembuh mu­dah-mudahan kembali lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Mantan pemain PERSIB, Zulham Zamrun mengatakan kedatangannya ke Stadion Jalak Harupat untuk menjadi komentator pertandingan pembukaan turnamen Piala Bhayangkara 2016 antara PERSIB kontra Mitra Kukar.

“Saya hanya datang sebagai komen­tator. Saya jadi komentator pertand­ingan sekarang,” kata pemain terbaik Piala Presiden saat membela PERSIB tersebut.

Zulham mengaku, kondisi cedera yang sempat dideritanya saat mengha­dapi turnamen Habibie Cup beberapa waktu lalu berangsur membaik. Meski­pun belum 100 persen, pemain yang pernah menggunakan nomor pung­gung 54 itu berharap dapat secepatnya merumput lagi.

(Imam/net)