Untitled-10ARGENTINA memiliki kesempatan balas dendam terhadap Chile, Jumat (25/3/2016) pagi WIB. Dua finalis Copa America 2015 kembali bentrok dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 di markas Chile, Estadio Nacional de Santiago.

RISHAD NOVIANSYAH
[email protected]

Tim Tango tentu membawa misi balas dendam dalam laga ini usai ditaklukkan 4-1 lewat adu penalti oleh Chile pada Fi­nal Copa America tahun lalu.

Namun, laga ini lebih dari sekedar balas dendam. Pasal­nya, kedua tim saat ini berada pada posisi kurang bagus di klasemen sementara Kuali­fikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL. Saat ini, Chile masih tertahan di posisi lima dengan koleksi tujuh poin dari empat kali main, atau unggul dua angka atas Argentina di peringkat enam. Kemenangan pun jadi harga mati bagi ked­ua tim di laga ini.

Pelatih Chile, Juan An­tonio Pizzi bisa memainkan kekuatan terbaiknya, seperti kiper Claudio Bravo, Gary Me­del, Matias Fernandez serta Arturo Vidal yang dipastikan bisa bermain pada pertandin­gan penting ini.

La Roja sendiri dipercaya akan kembali menggunakan formasi 4-3-3 andalan mere­ka. Claudio Bravo akan bertu­gas di bawah mistar gawang, Arturo Vidal akan mengatur serangan, sedangkan untuk penyerangan sendiri La Roja akan mengandalkan trio Alex­is Sanchez, Eduardo Vargas dan Fabian Orellana.

BACA JUGA :  Resep Membuat Udang Saus Tiram ala Restoran Untuk Menu Buka Puasa yang Nikmat

Tim tamu pun tak kalah komplet. Setelah pada tiga pertandingan kualifikasi per­tama, mereka tidak diperkuat sang mega bintang Lionel Messi, kini La Pulga resmi ma­suk kedalam daftar skuad Al­biceleste saat bertandang ke markas Chile.

Kembalinya Messi ke skuat Argentina akan membuat bin­gung pelatih Gerardo Mar­tino, mengingat ia memiliki sejumlah nama-nama besar pada posisi yang sama den­gan Messi, seperti Ezequiel Lavezzi, Nicholas Gaitan dan Erik Lamela. Selain itu, Tata Martino nampaknya akan memberikan posisi peny­erang utama kepada Gonzalo Higuain yang tampil lebih konsisten di Seri A ketimbang Sergio Aguero yang tengah mengalami pasang surut di Liga Primer Inggris.

Bagi Claudio Bravo, laga kontra Argentina sangat di­nantikannya. Ia pun tak gen­tar untuk menghadapi rekan setimnya di Barcelona, Lionel Messi dalam laga besok. Messi memang menakutkan bagi kiper lawan, tapi menghadap­inya juga menjadi tantangan yang menyenangkan.

Sama seperti penjaga ga­wang lainnya, bagi Bravo, Messi adalah sosok yang menakutkan karena kapabili­tas menjebol gawang lawan timnya. Tapi menurutnya, juga ada tantangan tersendiri menghadapi pemain bintang dan terbaik dunia itu.

BACA JUGA :  Tega! Kakek Bejat Perkosa Keponakan Berusia 11 Tahun di Taput

“Saya tak pernah meli­hat Messi dengan pandangan yang buruk. Menjadi kepua­san tersendiri bagi saya bisa bermain melawannya, karena menjadi hal yang pantas untuk disyukuri untuk bisa menjalani pertandingan ini,” kata Bravo.

“Leo berada di momen yang bagus. Orang boleh saja takut pada Messi, atau mung­kin Angel Di Maria, tapi kami tak akan ambil pusing pada siapa pun yang menjadi lawan kami,” tegas kapten Chile itu.

Sementara Sergio Ague­ro, mengaku lega dengan kembalinya Messi. Menurut Aguero, keberadaan Messi san­gatlah diperlukan. “Sungguh melegakan bisa kembali ber­main dengan Messi. Leo adalah pemain penting bagi kami dan kami jelas sangat senang dia ada di sini,” kata Aguero sep­erti dikutip Daily Mail.

Dalam empat laga awal, Ar­gentina kalah 0-2 vs Ekuador, seri 0-0 vs Paraguay dan 1-1 vs Brasil serta menang 1-0 atas Kolombia. Usai laga kontra Chile, Albiceleste akan meng­hadapi Bolivia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, 29 Maret 2016.

(Rishad/Net)

============================================================
============================================================
============================================================