persikabo-(2)BOGOR, TODAY – “Kembalikan Persikabo kami” itulah salah satu tulisan dari para pendukung fanatik Persikabo, Ultras Per­sikabo Curva Sud (UPCS), saat laga amal dimana tim kebanggaan Kabupaten Bo­gor melawan PSB di Stadion Persikabo Cibinong, Minggu (27/3/2016).

Hal itu merupakan bentuk aksi pro­tes terhadap pemerintah Kabupaten Bo­gor agar bisa mencari solusi mengenai nasib tim berjulukan Laskar padjajaran yang makin tak jelas.

Laga amal yang digagas Kabomania tersebut dihadiri Ketua Umum KONI, HM Rusdi AS, para pengurus Askab, dan beberapa mantan pengurus.

Laga amal tersebut dipenuhi para suporter yang sudah rindu akan suasana kompetisi. Untuk menyelamatkan nasib Persikabo, beberapa elemen berharap semua pihak bisa bersinergi, tentunya dengan duduk bersama.

“Semua pihak harus bersinergi, dan kompak dalam membahas nasib Persikabo ke depan. Saya yakin, jika semuanya mau duduk bareng, solusi akan ditemukan. Persikabo adalah milik masyarakat Kabupaten Bogor, jadi harus diselamatkan,” ucap Ketua Umum KONI, HM Rusdi AS.

BACA JUGA :  Hasil Leg Pertama Perempat Final Liga Europa, Jumat 12 April 2024

Pada laga tersebut, mantan manajer Persikabo, Rhendie Ariendra tampak menyaksikan dari tribun VIP. Pria yang pernah menjadi Presiden klub Bogor Raya menyayangkan nasib ‘Laskar Paja­jaran’.

“Lihat suporter begitu antusias dalam menyaksikan pertandingan. Saya hanya memberikan solusi, semuanya harus duduk bareng membahas masalah ini. Bupati, pengelola, Ketua Umum KONI, DPRD, dan fans harus bersinergi, dan mencari solusi jitu supaya Persikabo kembali eksis di dunia sepakbola Indo­nesia,” kata Rhendie.

Dia pun mengaku siap mengelola Persikabo jika diberikan amanah. “Saya hanya ingin melihat Persikabo bangkit dari tidur panjangnya. Untuk saat ini, mari semua pihak duduk bersama,” te­gasnya.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Optimis Raih Poin di Laga Piala Asia U-23 Lawan Australia

Hal senada dikatakan Ketua Askab PSSI Kabupaten Bogor, Hendra Budi­man. “Persikabo harus kembali, lihat su­porter begitu antusias,” ucapnya.

Pada pertandingan amal melawan PSB, Persikabo unggul tipis 2-1 (0-1). Tim tamu sempat memimpin melalui Bustomi (37). Namun ‘Laskar Pajajaran’ bangkit dengan membalikkan skor me­lalui Ryan (50), dan penalti Sandy (89).

“Grafik permainan menunjukkan peningkatan. Meski kalah, saya puas karena permainan anak-anak sangat bagus,” kata Ketua Umum PSB, Muham­mad Idris.

Usai pertandingan, Ketua Panitia Pelaksana, Muhammad Ismail Dzikri memberikan ‘uang keringat’ kepada para pemain, dan pelatih Persikabo. Dana tersebut berasal dari hasil penjua­lan tiket.

“Saya sebagai pelatih dan insan sepak bola merasa ternyuh dengan ke­adaan ini. Dimana, adanya perhatian dari para pendukung tim persikabo yang memikirkan tim andalannya ini,” ung­kapnya.

(Imam)

============================================================
============================================================
============================================================

1 KOMENTAR

  1. Yaudah atuh bang tolong sampein.. Acarakeun secepatnya!
    Kita (Pecinta Persikabo) dari kemaren2 cuma denger kabar berita kaya gini teruss tapi manaa?? Gaada kabar lagi gatau udah membahas bareng atau belum, atau sekedar Wacana aja 🙂
    Sekedar ngingetin Persikabo salah satu Aset Penting Kabupaten Bogor bung! #Kebangaan!