-Kepala SDN Polisi 1 Kota Bogor Hi­dayat menyambut hangat kedatan­gan Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Heri Cahyo­no bersama Tim Bogor Hejo di sekolah yang dipimpinnya itu. ‘’Ini satu kehormatan bagi SDN Polisi 1 kedatangan Wakil Ket­ua DPRD dan Tim Bogor Hejo dari Surat Kabar Harian Bogor Today,’’ katanya, tersenyum ramah ketika menyambut Tim Bogor Hejo dan Heri.

RICKY ISKANDAR
[email protected]

Tim Bogor Hejo dan Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Se­lasa (29/3/2016) kemarin me­mang melakukan penanaman pohon buah-buahan di salah satu SDN terbaik di Kota Bo­gor. Sekolahan ini memiliki segudang prestasi baik di bi­dang akademik, seni budaya, maupun di bidang lainnya.

Lokasinya yang berada di jantung kota dan kawasan padat, yakni di Jalan Pale­dang, membuat SDN Polisi 1 ini tak memiliki ruang hijau terbuka yang luas. Namun de­mikian, lingkungan SDN Polisi 1 tergolong hijau dan memiliki koleksi pohon buah yang luma­yan banyak; mulai dari sawo kecik, mangga, rambutan, nangka, dan lain-lain. ‘’Kehad­iran Bogor Hejo untuk mena­nam pohon di sekolah kami, kian melengkapi koleki pohon yang sudah ada,’’ katanya.

BACA JUGA :  Nasi Goreng Cumi dan Telur, Masakan Simple yang Menggugah Selera Keluarga

Sebelumnya Pemimpin Redaksi Bogor Today Alfian Mujani menyampaiakan bah­wa kegiatan menanam pohon setiap hari yang dilakukan Tim Bogor Hejo bertujuan untuk membangun kesadaran baru di lingkungan pelajar, mahasiswa dan masyarakat luas tentang pentingnya membangun ling­kungan hidup yang hijau, sejuk, sehat dan nyaman. ‘’Menanam pohon mestinya menjadi pang­gilan setiap orang, termasuk para pelajar. Sebab, menanam pohon adalah jawaban konkret atas keluhan masyarakat terha­dap kian panasnya udara Kota Bogor,’’ kata Alfian.

Karena itu, lanjutnya, mes­ki jumlah pohon yang ditanam di SDN Polisi 1 ini tak lebih dari 10 pohon, namun diharapkan kegiatan ini menginspirasi para pelajar untuk aktif me­nanam pohon di lingkungan masing-masing. ‘’Paling tidak, anak-anak memiliki pemaha­man yang baik tentang pohon dan manfaatnya,’’ katanya.

Heri Cahyono juga mengajak anak-anak untuk belajar menanam pohon buah dengan memanfaatkan biji buah-bua­han yang biasa dimakan setiap hari. ‘’Kalau adik-adik mema­kan buah mangga, bijinya jangan dibuang, tetapi ditanam ya,’’ kata Heri.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Akui Keunggulan Qatar di Piala Asia U-23 2024

Menurut Heri, menanam pohon buah selain berfungsi untuk menghijaukan kembali lingkungan, juga memberikan manfaat lain yakni menghasil­kan buah untuk dikonsumsi dan oksigen yang sangat dibu­tuhkan oleh mahluk hidup, terutama manusia.

Acara menanam pohon yang dilakukan Tim Bogor Hejo ini selalu meriah karena Ama­lia Dian Puspitasari alias Amel selalu hadir membawakan kuis pohon berhadiah sembako dan peralatan sekolah dari para do­natur, antara lain dari Yayasan Indera Surya. Acara ini kian meriah lagi karena Ika Kartika, artis film Centini yang juga mantan anggota DPRD Kota Bogor, ikut hadir.

Hadir juga Sekretaris Bo­gor Hejo Tato Marsito, para relawan Bogor Hejo Habib Rifki Ahmad Alayidrus, Indra, Wiji, Ricky Iskandar, dan para mahasiswa FKIP Universitas Pakuan Bogor yang tengah melakukan prakktik lapangan di SDN Polisi 1 Paledang.

============================================================
============================================================
============================================================