road-race-rheza-asapi-sulung-2014-06-08-bBOGOR, TODAY – Wakil Ketua Ikatan Mo­tor Indonesia (IMI) Korwil Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan mengaku siap menggali potensi atlet balap (road race) lokal Kabupaten Bogor untuk diter­junkan dalam event kedepan.

Politisi Partai Gerindra Kabupaten Bogor ini juga siap terjun langsung dalam mencari dan menmpersiapkan atlet-atlet balap motor Kabupaten Bogor yang diterjunkan pada event Porda XIII Jabar 2018 mendatang di Bumi Tegar Beriman.

“Saya sudah berbicara langsung den­gan Ketua IMI, Jaro Ade terkait pent­ingnya menggali potensi pebalap lokal Kabupaten Bogor,” tutur Iwan.

BACA JUGA :  Simak Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Thomas Cup dan Uber Cup 2024

Apalagi, kata Iwan, di wilayah Ka­bupaten Bogor sudah ada sarana sirkuit balap motor. Hingga hal itu men­jadi modal penting bagi IMI untuk menyumbangkan medali emas dalam Porda XIII Jabar 2018 mendatang.

“ Intinya IMI Korwil Kabupaten Bo­gor harus mendata potensi atlet road race yang memang warga asli dan pun­ya prestasi. Hal ini yang menjadi bank data bagi IMI Kabupaten Bogor sebelum menggelar seleksi untuk pembentukan Tim Porda XIII Kabupaten Bogor 2018,” jelas Iwan .

BACA JUGA :  Laga Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 Disorot Media Internasional

Ketua Umum KONI Kabupaten Bo­gor, HM Rusdi AS menegaskan, untuk event Porda XIII Jabar 2018 mendatang, ia merasa optimis Tim Balap motor Ka­bupaten Bogor akan meraih prestasi lebih baik dari Porda Jabar sebelumnya.

Rusdi juga sangat setuju kalau IMI Korwil Kabupaten Bogor fokus pada penggalian potensi atlet road race yang memang putra daerah Kabupaten Bogor. “Saya yakin di Kabupaten Bogor banyak potensi untuk nomor-nomor road race,” tuntasnya.

(Imam)

============================================================
============================================================
============================================================